Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHHasil Tes Belum Keluar, BKPSDM Sarolangun Serius Rekonsiliasi Integrasi Rekrutmen PPPK Nakes...

Hasil Tes Belum Keluar, BKPSDM Sarolangun Serius Rekonsiliasi Integrasi Rekrutmen PPPK Nakes Tahun 2022

 

Kabid IPK Erry Harry Wibawa bersama Kasubbid dan rombongan saat berada di KASN jakarta

KABAR SAROLANGUN – Setelah tahapan tes Computer Assisted Test (CAT) bagi pelamar PPPK tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, BKPSDM Sarolangun sangat serius dalam melakukan tahapan selanjutnya.

Yakni dengan melakukan rekonsiliasi integrasi hasil seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan tahun 2022, di Kantor KASN, Jakarta.

Proses rekonsiliasi integrasi di hadiri langsung Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM yang diwakili Kabid IPK Erry Harry Wibawa, dan Kasubbid penerimaan gaji pegawai.

Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri mengatakan bahwa pelaksanaan tes CAT PPPK Nakes ini sebenarnya hasilnya sudah didapatkan oleh para peserta.

” Kita sudah melakukan cat pada tanggal 10-11 di Jambi, dari hasil itu sebenarnya hasilnya dari pada peserta sudah keluar dari BKN, namun ini belum bisa di ekspose karena kita masih ada pendataan ulang di nasional atau Jakarta, untuk Sarolangun jadwalnya hari ini,” katanya, Kamis (15/12/2022) kepada media ini.

Menurut Waldi Bakri juga, bahwa saat ini juga hasil dari pada masing-masing peserta ditambah dengan hasil afirmasi, edaran Menkes bahwa penempatan kerja mereka, umur diatas 36 tahun, masa kerja mereka, dan lain sebagainya.

” Ini di simulasikan di siri. Hasil itu sekarang sedang di evaluasi, mungkin kita akan menunggu hasil ,setelah ada hasil baru kita laporkan kepada ketua Panselda dan dilaporkan kepada bapak bupati,” katanya.

Kepala BKPSDM Sarolangun H. A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM saat diwawancarai

Waldi juga menegaskan bahwa hasil CAT yang diikuti seluruh pelamar PPPK Nakes ini akan dilakukan pencocokan Kesesuaian (rekonsiliasi) dan penguatan (afirmasi). Sehingga meski nilai tes CAT sangat bagus, tidak menutup kemungkinan bahwa akan adanya berubah.

” Ada maping lagi terhadap nilai-nilai yang sesuai dengan ketentuan mengenai afirmasi, dan passing grade ada beberapa formasi dan ada yang tidak, karena ada yang perlu str ada yang tidak,” katanya.

Ia juga menegaskan setelah Hasilnya sudah keluar, pihaknya akan menyampaikan informasi kepada masyarakat, namun sekarang masih dalam tahapan koreksi. Tes CAT PPPK Nakes ini memang berbeda dengan yang dulu saat penerimaan CPNS.

Setelah CAT kemudian ada SKB keluar hasilnya jadi mutlak, dan masuk perangkingan. Hal itu tentunya dalam rangka menghargai perjuangan adik-adik tenaga kontrak daerah.

Iapun berharap mudah-mudahan tetaplah 314 untuk memenuhi 44 formasi, dan sangat disayangkan penerimaan PPPK Nakes ini ada beberapa formasi berupa dokter spesialis tidak ada pelamar karena tidak ada peminat dengan kemungkinan alasannya kurang tertarik.

” Itu kebutuhan daerah ada beberapa lima formasi dokter spesialis, seperti jantung, syaraf, yang memang betul sudah kita data sesuai kebutuhan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments