Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPOLITIKHilal-Erick Silih Berganti Kembalikan Formulir Cakada Ke Parpol Masing-Masing, Sinyal Koalisi Makin...

Hilal-Erick Silih Berganti Kembalikan Formulir Cakada Ke Parpol Masing-Masing, Sinyal Koalisi Makin Kuat

Bacabup Hillalatil Badri saat mengembalikan formulir Cakada ke DPC PPP Sarolangun yang diterima langsung Ketua DPC PPP Erick Abdullah

KABAR SAROLANGUN – Bakal Calon Bupati Sarolangun (Bacabup) H Hillalatil Badri bersama Bacabup Erick Abdullah saling silih berganti mengembalikan formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) ke partai politik masing-masing.

Diketahui Hilallatil Badri merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sarolangun, sedangkan Erick Abdullah juga sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Sarolangun.

Dua tokoh politik tersebut, secara bergantian mengembalikan formulir pendaftaran Cakada ke kantor parpol masing-maisng, Rabu (15/05/2024) sore tadi.

Mungkinkah itu pertanda sebagai sinyal untuk koalisi partai politik dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 mendatang.

Dari pantauan langsung dilapangan sekitar pukul 14.00 Wib, Bacabup Hillalatil Badri terlebih dahulu mengantarkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Sarolangun kembali kantor DPC PPP Sarolangun, yang tentunya disambut hangat oleh Ketua DPC PPP Sarolangun Erick Abdullah beserta jajaran.

Ketua DPC PPP Sarolangun Erick Abdullah mengatakan bahwa pengembalian formulir pendaftaran Cakada di DPC PPP Sarolangun ditutup pada hari ini.

Dari lima cakada yang mengambil formulir hanya empat Cakada yang telah mengembalikan yakni Tontawi Jauhari, Muhammad Fauzi, H Adnan dan H Hilalaltil Badri.

” Semua berkas yang telah dikembalikan kita akan lakukan pengecekan kelengkapan berkas, kalau sudah lengkap baru kita kirim ke DPW PPP Provinsi Jambi untuk diverifikasi dan kemudian di kirim DPP PPP di jakarta,” katanya.

Erick Abdullah juga menambahkan bahwa secara kepartaian, Partai PPP Tentu memiliki kedekatan dengan partai PDI-Perjuangan yang sudah berlangsung sejak orde baru, dimana partai sama-sama berjuang saat itu hingga setelah orde baru, PPP dan PDI- Perjuangan selalu bersama-sama bahkan sampai pada pilpres 2024.

” Mudah-mudahan apa yang kita upayakan dari pusat bisa turun maksimal, dan tinggal menunggu takdir Allah SWT dan untuk bang hilal persentasenya 80 persen, karena koalisi partai sudah terbangun lama,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, Bacabup Hillalatil Badri mengatakan bahwa secara kepartaian tentu ada mekanisme masing-maisng partai yang sudah dijalani, salah satunya pada tahapan pengembalian formulir pendaftaran Cakada.

Iapun mengucapkan terima kasih atas sambutan dari ketua DPC PPP Sarolangun beserta jajaran.

” Kami tentu berharap semoga niat kita bisa terwujud dan mendapatkan dukungan dari partai PPP berupa rekomendasi untuk mengusung maju dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati Sarolangun Priode 2024-2029. Tentu pada pilkada Sarolangun ini saya telah bulat untuk maju sebagai calon bupati kabupaten Sarolangun,” katanya.

Dikatakan Hilal, bahwa koalisi partai PDI-perjuangan dan Partai PPP sudah terjalin di jajaran pengurus pusat, khususnya dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2024 lalu. Maka iapun optimis 80 persen nantinya akan terjalin koalisi kedua partai tersebut di Kabupaten Sarolangun dalam pilkada Sarolangun 2024.

” Tentu kedekatan yang terjalin selama ini berjalan dengan baik, maka kita berharap apa yang dibangun oleh pusat dalam koalisi partai bisa nanti terwujud hingga ke daerah,” katanya.

Giliran Erick Abdullah Kembalikan Formulir Cakada Ke DPC PDI-Perjuangan 

Bacabup Erick Abdullah saat mengembalikan formulir Cakada ke DPC PDI-Perjuangan

Usai menerima kunjungan Hilallatil Badri, Ketua DPC PPP Sarolangun Erick Abdullah kemudian gantian mendatangi kantor DPC PDI-Perjuangan, dengan tujuan yang sama untuk mengembalikan formulir pendaftaran Cakada.

Sekitar pukul 15.00 Wib, Erick Abdullah politisi partai Ka’bah tersebut tiba di Kantor DPC PDI-Perjuangan, yang turut didampingi pengurus partai PPP serta caleg terpilih PPP pada pileg 2024.

Merekapun disambut hangat oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sarolangun Hillalatil Badri, Ketua Tim Penjaringan Cakada Supratman beserta jajaran, yang sudah menunggu kedatangan tamu penting tersebut.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sarolangun Hilallatil Badri pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua DPC PPP sarolangun Erik Abdullah dalam rangka pengembalian berkas formulir pendaftaran Cakada ke DPC PDI-Perjuangan.

” Tentu kita berharap agar niat kita bersama bisa terwujud nantinya bagaimana untuk bersama-sama berjuang dalam membangun Kabupaten Sarolangun. Maka dari itu bekerjalah kita bersama-sama, mudah-mudahan tentunya kita nanti dapat berkoalisi,” katanya.

Bacabup Sarolangun Hilallatil Badri saat diwawancarai awak media

Sementara itu, Ketua tim Penjaringan Cakada DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sarolangun Supratman mengatakan bahwa untuk pengembalian formulir Cakada ini ditutup pada hari ini tanggal 15 Mei 2024, dari tiga yang mengambil formulir baru dua Cakada yang telah mengembalikan.

” Yakni tentunya kandidat calon bupati bapak hilallatil Badri dan kedua bapak Erick Abdullah, dan sudah mengambil ada tiga orang. Pengembalian formulir Cakada di PDI-Perjuangan ini ditutup pada hari ini tanggal 15 Mei 2024,”katanya.

Disana, sebagai Bacabup Sarolangun Erick Abdullah juga menyampaikan niatnya datang ke kantor partai berlambang banteng tersebut, yakni ingin mengembalikan formulir Cakada untuk mendapatkan restu dan dukungan dari partai PDI-Perjuangan dalam pilkada Sarolangun 2024.

” Pers merupakan pilar penting dalam demokrasi di Indonesia. Terkait hajat kami datang ke sini, syariatnya untuk berkoalisi dengan PDI-Perjuangan, dan sebelumnya telah kita lakukan pengambilan formulir dan hari ini kita kembalikan,” katanya.

” Partai PDI-Perjuangan di Kabupaten Sarolangun ini adalah partai yang sangat matang, pernah jadi ketua DPRD, pernah jadi wakil bupati dan mudah-mudahan bisa kali ini jadi Bupati Sarolangun,”kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU