Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPOLITIKHillalatil Badri Kembalikan Formulir Cakada Ke Gerindra dan PKN, Azhar Pulungan Sebut...

Hillalatil Badri Kembalikan Formulir Cakada Ke Gerindra dan PKN, Azhar Pulungan Sebut Gerindra Pernah Dukung Hilal

Bacabup Sarolangun Hilallatil Badri saat mengembalikan formulir Cakada ke partai Gerindra

KABAR SAROLANGUN- Bakal Calon Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri mengembalikan formulir Cakada ke Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Pengembalian formulir tersebut berlangsung pada Rabu (15/05/024) sore tadi, yang turut serta didampingi sang istri Ny Liki Suriani Hilal, sejumlah pengurus partai PDI-Perjuangan dan tim Hillalatil Badri.

Berangkat dari Kantor DPC PDI-Perjuangan, Bacabup Hillalatil Badri awalnya mendatangi kantor DPC Partai Gerindra, yang ada di Jalan Lintas Sumatera, KM 2 Sarolangun.

Disana, mantan Wakil Bupati Sarolangun Priode 2017-2022 tersebut disambut hangat Ketua DPC Partai Gerindra Sarolangun Azhar Puluhan beserta jajaran pengurus dan tim penjaringan Cakada partai Gerindra.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Sarolangun Azhar Pulungan mengatakan bahwa sosok Hillalatil Badri tentu tidak asing lagi bagi partai Gerindra, sebab pada pilkada Sarolangun 2027-2022 lalu, partai Gerindra juga mengusung beliau maju dalam pasangan Cek Endra-Hillalatil Badri.

” Kita juga 2017-2022 kita mendukung beliau, Mudah-mudahan relationship kedepan makin erat lagi karena beliau brandit personality di lapangan. Tentu kami dari Gerindra bisa memilih yang terbaik untuk sarolangun dengan memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Paslon yang mendaftar di DPC Gerindra sesuai arahan DPD dan DPP, untuk membuka pendaftaran,” katanya.

Menurut Azhar, partai Gerindra tentu ada mekanisme tersendiri dalam memutuskan untuk mengusung salah satu calon nantinya, pada dasarnya selain memiliki sifat Siddiq, amanah, tablik dan Fathonah juga secara umum akan dilakukan survey di lapangan.

” Kami nanti akan atensi dan berikan rekomendasi mudah- mudahan yang terbaik untuk sarolangun. Di Gerindra, mendaftar ada lima cakada, dan mengembalikan baru tiga. Kriteria khusus itu kita berharap pemimpin itu Siddiq, amanah, tablik dan Fathonah serta umum dan ada kelebihan tersendiri di setiap Cakada yang bisa kita akomodir di DPP dan DPD Gerindra,”katanya.

” Setelah survey tiap daerah kita dapat, laporan DPC kita sampaikan dan DPP akan membuat keputusan disaat sebelum mendaftar ke KPU nantinya,” kata dia menambahkan.

Bacabup Sarolangun Hilallatil Badri saat diwawancarai awak media

Sementara itu, Bacabup Hillalatil Badri juga menyebutkan bahwa memang pada tahun 2017-2022 lalu ia mendapatkan dukungan dari Gerindra, tentunya partai Gerindra dalam mendukung Salha satu calon itu dilakukan secara rasional yang berdasarkan hasil survey dilapangan.

” Siapa survey terbaik dan itulah akan menjadi tolak ukur dari Gerindra sendiri. Kalau beliau juga sudah melihat apa yang telah saya lakukan selama ini, bahwa sampai hari masih tetap optimis bahwa kita masih mendapatkan dukungan di tengah masyarakat,” katanya.

” Kalau sampai saat ini belum ada permintaan khusus dari Gerindra terkait kadernya, terus terang kader Gerindra saat ini sudah terpilih di DPRD Provinsi Jambi,” kata dia menambahkan..

Maka dari itu, kata Hillalatil Badri besar harapan kedepan partai Gerindra sebagai partai pemenang pilpres 2024 dapat memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 mendatang.

” Besar harapan dukungan dari Gerindra sebagai partai pemenang pilpres dan tentu kita sangat berharap kedepan untuk membangun bersama kabupaten Sarolangun,” katanya.

” Kita juga telah menyerahkan formulir pendaftaran ke Pimcab Partai PKN yang sudah diterima oleh perwakilan,” kata dia menambahkan.

Usai mendatangi Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sarolangun, Bacabup Hillalatil Badri kemudian mendatangi kantor Pimpinan Cabang Partai PKN yang ada di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, dekat kantor lurah Aur gading.

Disana Hillalatil Badri secara resmi telah mengembalikan formulir Cakada ke partai PKN yang Pimpinan Cabang Kabupaten Sarolangun dipimpin oleh H Muhammad Syaihu.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU