Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHHoree, Honorer Sarolangun Sumringah Dapat Tambahan Gaji Satu Bulan Akhir Tahun Ini

Horee, Honorer Sarolangun Sumringah Dapat Tambahan Gaji Satu Bulan Akhir Tahun Ini

 

Salah seorang tenaga honorer di Sekretariat DPRD Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Angin segar bakal diterima bagi ribuan honorer yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, pasalnya gaji satu bulan yang tertunda atau belum dibayarkan pada Desember 2021 lalu akhirnya akan segera dibayarkan.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah menganggarkan untuk pembayaran satu bulan gaji honorer yang masih jadi hutang tahun lalu pada APBD perubahan tahun 2022 ini.

Atas kondisi itu, sejumlah tenaga honorer pun langsung sumringah mendengar kabar tersebut bahwa gaji yang satu bulan ini yang masih jadi tanda tanya selama ini akhirnya tetap dibayarkan.

Nur Intan, S.Tr, M.Keb, salah seorang tenaga honorer di Sekretariat DPRD Sarolangun misalnya. Kepada media ini mengaku sangat bahagia dengan adanya pembayaran gaji honorer satu bulan ini sehingga pada tahun 2022 ini, dirinya bersama tenaga honorer lainnya akan menerima gaji 13 kali.

“Kami sangat bahagia dengan kabar ini, dan alhamdulillah saya sebagai honorer di Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya fraksi PKS atas perjuangan untuk Gaji kita tahun 2021 yang belum dibayarkan satu bulan itu dibayarkan tahun ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Reza Yani, S.Km, tenaga honorer lainnya, yang mengaku ikut bahagia menyambut keputusan ini sebab penambahan gaji honorer satu bulan ini akan sangat berarti bagi para tenaga honorer, apalagi kondisi saat ini kebutuhan ekonomi yang meningkat seiring meningkatnya harga sembako.

“Kami juga ikut senang dan berterima kasih kepada fraksi PKS sudah memperjuangkan gaji kami yang dibulan 12 kemarin yang tertunda, satu bulan belum dibayarkan itu dibayarkan tahun 2022 ini pada apbd perubahan. Kami harapkan agar dapat segera dicairkan karena ini sangat kami butuhkan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU