Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHIni Daftar Tiga Penerima Penghargaan Kalpataru Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024

Ini Daftar Tiga Penerima Penghargaan Kalpataru Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024

Kadis LHD Sarolangun Kurniawan saat memberikan piagam penghargaan Kalpataru

KABAR SAROLANGUN –Dinas Lingkungan Hidup Daerah (LHD) Kabupaten Sarolangun memberikan penghargaan kalpataru bagi masyarakat yang telah berjasa dalam membantu dan mendorong melestarikan lingkungan hidup.

Pemberian penghargaan tersebut bertepatan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dalam kegiatan apel bersama yang dipimpin langsung Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Rabu (05/06/2024).

Penerima penghargaan kalpataru kalo ini dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori perintis Lingkungan, pengabdi Lingkungan serta penyelamat Lingkungan.

Berikut nama-nama yang berhasil menerima penghargaan kalpataru tersebut, diantaranya sebagai berikut :

1. Kategori perintis Lingkungan, A Hamid yang merupakan Ketua hutan adat Desa Meribung, Kecamatan Limun

2. Kategori Pengabdi Lingkungan, Oky Pramudya yang merupakan penyuluh teladan kehutanan wilayah kerja Desa Napal Melintang, Meribung, Mersip,  Berkun, Temalang, Lubuk Bedorong, Temenggung, Kecamatan Limun.

3. Kategori penyelamat Lingkungan, Pokdarwis Dam Ayik Muap Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, dan Lembaga pengelola hutan adat (LPHA) Talun Sakti Dusun Seluro, Desa Raden Anom Kecamatan Batang Asai.

” Untuk aksi lingkungan akan kita laksanakan pada Tanggal 12 Juni 2024, Kita akan Bekerjasama dengan Pihak TNI dan Polri bertempat di Desa Monti, Kecamatan Limun,” kata Kadis LHD Sarolangun Kurniawan.

Tak hanya itu, komitmen bersama masyarakat setempat membentuk desa anti PETI adalah desa yang sudah terjamah oleh PETI, sehingga berdampak positif pada lingkungan yang selalu terjaga.

” Kalau kita memberikan sedikit kebaikan kepada alam, Insyaallah alam akan memberikan kebahagiaan Berkelanjutan kepada Kita,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap aksi nyata ini mampu memberikan semangat baru bagi masyarakat untuk bisa bersama-sama Menjaga Lingkungan yang bersih dari PETI.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU