Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHIni Jadwal keberangkatan 197 CJH Asal Sarolangun Ke Tanah Suci

Ini Jadwal keberangkatan 197 CJH Asal Sarolangun Ke Tanah Suci

Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar didampingi Kasi Haji Ali Martado

KABAR SAROLANGUN – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sarolangun saat ini tengah melakukan persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) ke tanah Suci.

Jumlahnya ada sebanyak 197 CJH yang sudah final untuk diberangkatkan, rencananya pada hari Kamis tanggal 08 Juni 2023 mendatang.

Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Kamis (25/05/2023) mengatakan bahwa sebelum diberangkatkan CJH tentu akan melakukan berbagai persiapan dan walimatussafar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Katanya, CJH Sarolangun berangkat dari Sarolangun menggunakan 6 unit bus pada pukul 03.00 wib pada tanggal 08 Juni 2023, tiba di asrama haji Jambi sekitar pukul 08.00 wib.

” Berangkat dari Sarolangun diperkirakan jam 03.00 wib pagi, prediksi perjalanan 4-5 Jam sampai ke Jambi. Ke tanah suci, setelah satu malam istirahat di asrama haji dengan beberapa persiapan seperti cek kesehatan, penyerahan living cost dana untuk bantuan jamaah, dan lainnya yang berkaitan dengan peralatan jamaah yang berangkat,” katanya.

Lalu kemudian, lanjut Syatar, CJH akan berangkat ke tanah suci melalui Embarkasi Batam pada kloter 20 pada hari Jumat tanggal 09 Juni 2023.

” Keberangkatan sudah berkoordinasi dengan Pemda, memberangkatkan jamaah sebanyak 6 bis, dan itu sudah siap, dan akan dilepas bapak PJ Bupati, pelepasan jamaah kita lihat kondisinya, apakah di mesjid as-sulton, alfalah atau di rumah dinas,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments