Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHIni Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Sarolangun, Wajib Baca Siapa Tahu Ada Kesukaanmu

Ini Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Sarolangun, Wajib Baca Siapa Tahu Ada Kesukaanmu

 

Diskominfo Sarolangun meng-upload twins ucapan HUT Kabupaten Sarolangun bagi seluruh masyarakat Sarolangun

KABAR SAROLANGUN –Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-23 tahun 2022.

Peringatan HUT Kabupaten Sarolangun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan masa pandemi covid-19 yang mewajibkan adanya pembatasan kegiatan kemasyarakatan.

Tahun ini, kegiatan kemasyarakatan bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, guna tetap waspada akan penularan wabah penyakit covid-19.

Lalu apa saja rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun yang menginjak usia 23 tahun ini.

Diketahui HUT Kabupaten Sarolangun tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengangkat tema “Bersatu Sarolangun Hebat, Bertekad Kita Kuat”.

Kadis Kominfo Kabupaten Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Minggu (23/10/2022) kepada media ini mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun, telah dipersiapkan agenda berbagai kegiatan, yang dimulai dari tanggal 22 hingga 29 Oktober 2022.

Diantaranya, lomba lagu daerah bagi seluruh OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun yang berlangsung pada hari Sabtu (22/10/2022) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

“Untuk besok hari Senin, lomba pacu perahu di sungai Batang Tembesi, pasar bawah Sarolangun, pada pukul 08.30 wib,” kata Kadis Kominfo, yang juga Ketua Bidang Seksi Acara Panitia Pelaksana HUT Kabupaten Sarolangun.

Tak hanya itu saja, disebutkannya bahwa kegiatan lomba lainnya juga dilakukan, pada hari Senin sore ada pertandingan piala liga Asprov Jambi yang berlangsung di Stadion sepak bola GOR Sarolangun yang diawali dengan pertandingan eksebisi antara tim Gubernur dengan tim Askab PSSI Sarolangun bersama all star Sarolangun.

Ada juga Stand Pameran hasil produk kearifan lokal daerah khas Kabupaten Sarolangun, Kerajinan Batik ataupun oleh-oleh khas Sarolangun.

“Senin malamnya ada kegiatan Sarolangun festival tahun 2022 dipanggung utama GOR Sarolangun yang dibuka oleh Bapak Gubernur Jambi,” katanya.

HUT Kabupaten Sarolangun kali ini juga dibarengi dengan kegiatan subuh Akbar di Mesjid As-Sulton, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah pada Selasa Pagi sekitar pukul 05.00 wib, dan kemudian pada pukul 09.00 hingga siang dilakukan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Sarolangun yang ke-23 di Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun.

“Pak Gubernur juga dijadwalkan untuk meninjau lokasi hutan kota Sarolangun yang ada di komplek perkantoran Bupati Sarolangun, sesudah paripurna istimewa,” katanya.

Muhammad Idrus juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Sarolangun juga melaksanakan kegiatan perlombaan bagi masyarakat Sarolangun, ada lomba masakan Khas Sarolangun, Lomba lagu daerah tingkat SLTP dan SLTA, lomba seni pertunjukan rakyat yang dilangsungkan di Gedung Sport Center Sarolangun.

“Ada juga lomba olahraga tradisional, lomba tari daerah, pemilihan putra dan putri duta pariwisata, lomba make up wajah tingkat eselon III, Lomba Putri Muslimah dan Lomba Pemakaian Tengkukuk dan Fashion Show bagi OPD,” katanya.

Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Sarolangun tahun 2022 ini, diakhiri dengan penutupan Sarolangun Festival 2022, pada Sabtu 29 Oktober 2022 di panggung utama Sport Center Sarolangun oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU