Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHJabatan Tiga Kepala OPD Kosong, Dua Diantaranya Jabatan Strategis

Jabatan Tiga Kepala OPD Kosong, Dua Diantaranya Jabatan Strategis

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal

KABAR SAROLANGUN – Pasca rotasi jabatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal, S.Pt, MM, ada tiga jabatan yang saat ini terjadi kekosongan.

Dari tiga jabatan tersebut, dua jabatan dinilai jabatan strategis untuk keberlangsungan jalannya roda pemerintahan. Yakni jabatan Kepala Bappeda Sarolangun yang sebelumnya dijabat H Muhammad, S.Ag, dipindah tugaskan menjadi Staf Ahli Bupati Sarolangun dan Jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun yang sebelumnya di jabat H A Waldi Bakri, dirotasi untuk menduduki jabatan Kepala DPAD Sarolangun.

Sedangkan satu jabatan lainnya, yakni Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun, yang saat ini kosong setelah ditinggalkan oleh pejabat yang lama Syahrudin yang pindah tugas sebagai Kepala DPMPPTSP Sarolangun.

Atas kondisi tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut kedepan akan dilakukan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Namun, menjelang pelaksanaan seleksi terbuka tersebut akan dilakukan pengisian jabatan Pelaksana Tugas (Peltu) agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

” Ada tiga yang kosong itu, kepala BKPSDM, kepala Bappeda dan kepala dinas perhubungan. Dalam waktu dekat ini kita akan buka open biding, menjelang itu selesai itu kita akan PLT kan,” katanya, Senin (10/04/2023) usai melantik belasan pejabat eselon II.

Untuk pelaksana tugas (Peltu) jabatan yang kosong tersebut, Henrizal menjelaskan akan mengambil dari pejabat yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sarolangun, ataupun pejabat eselon III yang menduduki jabatan Sekretaris di OPD yang kosong.

” Sudah, bisa dari Setda seperti asisten atau bisa juga staf ahli Bupati serta Sekretaris dari pada OPD yang kosong,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU