Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHJamaah Haji Sarolangun Dijadwalkan Pulang Pada 16 Juli 2024 

Jamaah Haji Sarolangun Dijadwalkan Pulang Pada 16 Juli 2024 

Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar

KABAR SAROLANGUN – Jamaah Haji asal Kabupaten Sarolangun yang saat ini masih melakukan rangkaian ibadah haji dijadwalkan pulang ke tanah air, khususnya ke Kabupaten Sarolangun pada tanggal 16 Juli 2024 mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, mengatakan bahwa kepulangan jamaah haji asal Sarolangun ini akan disambut oleh forkopimda Sarolangun.

” Kalau jamaah kita dari Sarolangun direncanakan pemulangan sekitar tanggal 16 Juli 2024. Untuk penjemputan kita rapat dulu nanti apakah tetap di as Sulton atau di alfalah,” katanya.

M Syatar menambahkan pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan oleh para jamaah dari Sarolangun berjalan dengan baik, kondisi para jamaah juga dalam keadaan baik.

Meski begitu, para jamaah juga dihimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan baik fisik maupun non fisik.

Kepada jamaah kita untuk antisipasi kondisi cuaca ekstrim atau panas untuk senantiasa menjaga diri, pertama selalu membawa air minum, kemudian memakai masker,” katanya.

Diketahui, sebanyak 235 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Sarolangun dilepas keberangkatannya oleh PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri pada 02 Juni 2024 yang lalu di Mesjid As-Sulton dengan menggunakan sedikitnya 6 unit bus.

Keberangkatan Jamaah Calon Haji ini disambut tangis haru masyarakat khususnya pihak keluarga, dan diperkirakan setelah pulang nanti dan tiba di Sarolangun juga akan disambut isak tangis melepas rindu oleh masyarakat yang menjemput anggota keluarganya usai melaksanakan ibadah haji.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU