Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHJelang Idul Adha 2024, Pemkab Sarolangun Bakal Gelar Operasi Pasar Daging 

Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Sarolangun Bakal Gelar Operasi Pasar Daging 

Para pedagang daging sapi di pasar Sarolangun (istimewa)

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) bakal melakukan operasi pasar daging dalam rangka menjaga stabilitas harga daging pada hari aya idul adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

Kadisnakan Sarolangun Dulmuin, Senin (10/06/2024) saat diwawancarai mengatakan bahwa harga daging saat ini masih relatif normal di angka Rp 120 ribu perkilo gramnya, namun tidak menutupkan jika nanti ada kenaikan harga maka akan dilakukan operasi pasar daging.

” Kalau harga dipasaran 120 ribu dan untuk lebaran haji ini banyak masyarakat yang motong jadi harga daging tidak akan naik, cuman bapak Penjabat bupati Sarolangun memberikan arahan agar dilakukan antisipasi sebelum lebaran untuk dilakukan operasi pasar berupa daging,” katanya.

Rencananya, operasi pasar daging ini bakal dialkukan di dua tempat yakni Kecamatan Singkut dan Kecamatan Sarolangun, hanya saja ia belum menyebutkan berapa harga perkilo gramnya saat melakukan operasi pasar tersebut.

” Kalau harga menunggu petunjuk dan arahan bapak Penjabat bupati Sarolangun dan kita tentu akan kerjasama dengan pedagang daging, kalau dengan Bulog itukan daging beku dan kita ingin kan daging segar,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU