Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHJelang Idul Adha, Pemkab Sarolangun Gelar Operasi Pasar Sembako Bersubsidi

Jelang Idul Adha, Pemkab Sarolangun Gelar Operasi Pasar Sembako Bersubsidi

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi kepada masyarakat Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Menjelang hari raya idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan operasi pasar sembako bersubsidi dalam rangka membantu masyarakat dan menekan angka inflasi daerah, Rabu (21/06/2023) di Laman Basamo Sriwijaya, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, didampingi Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kabag ekonomi dan SDA Setda Sarolangun Davidman, Kadis Perindagkop Sarolangun Drs Muslihadi, M.Pd.I, Kepala Inspektorat Henriman, S.Sos, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus serta jajaran tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sarolangun.

Kadis Perindagkop Sarolangun Muslihadi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan operasi pasar sembako bersubsidi ini dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Bathin VIII, dengan menyiapkan sebanyak 1.600 Paket sembako bersubsidi.

” Operasi pasar sembako bersubsidi kita lakukan di dua kecamatan, di kecamatan Sarolangun ini ada 800 paket kita siapkan dan 800 paket di Bathin VIII,” katanya.

Harga dalam satu paket secara normalnya dengan total sebesar Rp 100.000,- dan kemudian paket sembako tersebut disubsidi Pemerintah Kabupaten Sarolangun sebesar Rp 40.000,- Jadi, masyarakat yang membeli paket sembako bersubsidi hanya dengan jumlah Rp 60.000,-

” Setiap paket sembako berupa beras 5 kg, 1 Liter Minyak Goreng dan 1 Kg Gula pasir,” katanya.

Pj Bupati Bachril Bakri saat menyampaikan kata sambutan kepada masyarakat sarolangun

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar sembako bersubsidi ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Sarolangun, untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran idul adha.

” Kita dari pemerintah punya program untuk membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran idul adha. Sekarang juga masa anak libur sekolah, kami dari pemerintah daerah merasa perlu memberikan pangan murah untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa operasi pasar ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah. Dimana inflasi ini banyak disebabkan sejumlah kenaikan harga komoditi, yakni beras, minyak, gula dan Bawang Putih.

” Kami berharap semua bisa menjaga keharmonisan kita, persatuan kita dan kita harap juga mohon dukungan pelaksanaan. Kita ingin mengurangi bagaimana kebutuhan persiapan masyarakat dalam menghadapi idul adha sehingga meringankan bagi masyarakat dan ketahanan pangan sangat berpengaruh terhadap inflasi, diantaranya ada beras, minyak, ada juga gula,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments