Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHJelang MTQ Provinsi Jambi 2023, Kafilah MTQ Sarolangun Ikuti Training Center Kedua

Jelang MTQ Provinsi Jambi 2023, Kafilah MTQ Sarolangun Ikuti Training Center Kedua

Kabag Bina Kesra Sarolangun Puadi

KABAR SAROLANGUN – Pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 tahun 2023 tak lama lagi, Kabupaten Sarolangun ditetapkan sebagai tuan rumah yang akan berlangsung pada 21-30 Agustus 2023 mendatang.

Menjelang pagelaran syiar Islam tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun pun menyiapkan kafilah MTQ semaksimal mungkin dengan kualitas qori dan Qoriah yang mumpuni.

Untuk persiapan kematangan kafilah tersebut, Bina Bagian Kesra Setda Sarolangun melaksanakan training center untuk yang kedua kalinya pada tahun 2023 ini. Training center inipun berlangsung di hotel Golden Sarolangun, Selasa (09/05/2023) yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam pagelaran MTQ, Training center ini memang sangat diperlukan dalam rangka memberikan pembinaan dan pelatihan secara kontiniu guna mempersiapkan kafilah MTQ.

” Persiapan MTQ, kita sudah melakukan Training Center untuk kafilah itu tahap kedua, karena kita ada lima kali eoalksanaan training center ini, dan kita semua cabang dengan jumlah 11 cabang sudah siap semuanya baik kafilah maupun qori dan Qoriah kita,” katanya.

Salah satu kegiatan Training Center bagi Qoriah pada cabang kaligrafi

Puadi mengatakan dalam pelaksanaan training center ini pihaknya mendatangkan pelatih tilawah nasional Ustadz Adli Ashari Nasution Juara MTQ Internasional dan pelatih-pelatih dari wilayah Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk jumlah Peserta qori dan Qoriah Kabupaten Sarolangun ada 76 orang dari 11 cabang dalam MTQ tingkat provinsi Jambi nanti. Ia juga mengaku optimis dalam mensukseskan MTQ provinsi Jambi sebagai tuan rumah, dan pihaknya mentargetkan bisa masuk minimal tiga besar.

” Tentunya kita sama sama berjuang dan upaya kita sudah kita lakukan dengan step by step. Kita berharap dengan kegiatan training center ini, anak-anak kita ini bisa benar-benar menyiapkan diri dengan baik dan maksimal untuk mengikuti MTQ dengan pelatih dibidang masing-masing yang sudah mumpuni, dan siap berkompetisi serta memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU