Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHJelang MTQ Provinsi Jambi, PJ Bupati Bachril Bakri Tinjau Lokasi Penginapan Kafilah

Jelang MTQ Provinsi Jambi, PJ Bupati Bachril Bakri Tinjau Lokasi Penginapan Kafilah

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat meninjau lokasi penginapan kafilah MTQ Kabupaten Merangin di salah satu rumah warga RT 13 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Menjelang pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-52 Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun meningkatkan fokus untuk persiapan kegiatan tersebut. Salah satunya persiapan lokasi pemondokan dan penginapan kafilah MTQ dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Untuk memastikan tempat pemondokan kafilah tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, turun langsung ke lapangan, meninjau lokasi pemondokan kafilah tersebut, Selasa (08/08/2023), yang didampingi Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kabag Kesra Puadi, S.Ag beserta jajaran.

Salah satunya lokasi pemondokan kafilah MTQ Kabupaten Merangin, yang berada di RT 13 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

” Hari ini kita meninjau lokasi penginapan kafilah MTQ, kita lihat ada di rumah penduduk seperti di kelurahan Sarkam, dan ada juga berpusat di tempat hotel dan home stay,” katanya.

Untuk kafilah MTQ Kabupaten Merangin, akan berada dirumah warga RT 13 Sarkam Kecamatan Sarolangun dengan jumlah 6 rumah, diantaranya rumah Sdr. M.Kholil, Rumah Sdri. Ratna Wilis, Rumah Sdri. Faizah, rumah Sdri. Hj Rusdiah, Rumah Sdr. Huzairin Saman dan Rumah Sdri. Ema.

Berdasarkan data yang dirangkum media ini, untuk tempat penginapan dan pemondokan kafilah MTQ Provinsi Jambi, sebagai berikut :

Kafilah Sarolangun di hotel Golden tanjung rambai, Kabupaten Bungo di hotel Atika, Kabupaten Batanghari di homestay golden hotel ditambah rumah penduduk, Kabupaten Tebo di balai Diklat BKPSDM Sarolangun di Bernai, Kabupaten Merangin di rumah penduduk di kelurahan sarkam sebanyak 6 rumah.

Kafilah Kabupaten Muaro Jambi di kelurahan Aur Gading sebanyak 4 rumah, Kota Jambi di kelurahan Aur Gading sebanyak 4 rumah ditambah kos-kosan, Kota Sungai Penuh di Hotel Ratu, Kabupaten Kerinci di kelurahan Aur Gading sebanyak 15 rumah, Kabupaten Tanjabbar ada home stay dengan 4 buah rumah, dan Kabupaten Tanjabtim di Aur Gading ada 3 rumah.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU