Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHJelang Nataru dan Tekan Inflasi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Kembali Gelar...

Jelang Nataru dan Tekan Inflasi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah 

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Plt Kapala DKP Muhammad saat melayani masyarakat yang membeli sembako murah

KABAR SAROLANGUN- Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali melakukan gerakan pagan murah, dalam rangka menyambut natal tahun 2023 dan tahun baru 2024

Gerakan pangan murah ini langsung di buka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc di halaman parkir ruko abadi Sarolangun, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.S, Plt Kadis Ketahanan Pangan H Muhammad, Kajari Sarolangun atau mewakili, Kabag Ekonomi dan SDA Davidman dan ratusan Masyarakat Sarolangun yang antusias menyambut kegiatan tersebut.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, harga pangan di Sarolangun saat ini masih bisa terkendali, gerakan pangan murah ini pihaknya menyediakan beberapa komoditas seperti beras, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan telur.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, seperti sebelumnya sudah kita lakukan, ini tujuannya dalam penekanan angka inflasi,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melayani masyarakat dalam Gerakan Pangan Murah

Ia juga menyebut, digencarkan gerakan pangan murah ini dalam rangka mengontrol stabilitas harga bahan pokok di pasar, sehingga tidak naik terus menerus, apalagi menjelang natal dan tahun baru 2024 dimana banyak kebutuhan pangan masyarakat jadi ketersediaan pangan harus terjaga dan harganya tidak naik.

” Kita optimis banget selama ini gencar bisa kontrol inflasi di Sarolangun, harga memang agak tinggi, seperti cabai, beras dan gula, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan setelah Nataru juga dilakukan, seperti di kecamatan lain seperti di Singkut,” katanya.

Diketahui, harga sembako yang dijual oleh Pemkab Sarolangun ke masyarakat dengan harga subsidi, seperti harga cabai di pasar Rp 44 ribu dan dijual harga Rp 34 ribu. Bawang merah Rp 22 ribu perkilogram, cabai rawit Rp 24 ribu, beras 5 kiloan Rp 55 ribu dan telur Rp 36 perkarpet.

Dalam kegiatan tersebut tampak juga Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan sembako murah kepada masyarakat yang sedang mengantri untuk membeli sembako dalam gerakan pangan murah tersebut.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments