Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHJelang Nataru, Stok Sembako Dipastikan Aman

Jelang Nataru, Stok Sembako Dipastikan Aman

Forkompinda Sidak Ke Pasar Atas Sarolangun

PJ Bupati Henrizal, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi dan Forkompinda saat memantau stok pangan di pasar atas Sarolangun

KABAR SAROLANGUN -Menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sarolangun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Atas Sarolangun, Jumat (23/12/2022).

Sidak tersebut dipimpin langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Turut hadir langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sarolangun.

Dari pantauan dilapangan, sidak tersebut dimulai dari Ceria Toserba Sarolangun hingga menyusuri ke pasar atas Sarolangun untuk memantau langsung ketersedian pangan dan sembako menjelang Nataru ini.

Tampak Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal beserta jajaran bertatap muka langsung dengan para pedagang di kios-kios dan lapak para pedagang, untuk memantau secara langsung harga pangan dan sembako.

Penjabat Bupati Henrizal beserta jajaran forkompinda saat menuju pasar atas Sarolangun

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal kepada para awak media mengatakan bahwa untuk ketersedian stok sembako dalam menghadapi Natal dan tahun baru 2023 dipastikan dalam kondisi aman, namun ada beberapa komoditi pangan yang mengalami kenaikan.

” Pada hari ini kita bersama forkompinda melaksanakan sidak ke pasar sarolangun dalam rangka memantau kondisi harga menghadapi Natal dan tahun baru 2023. Tentunya kita melakukan dan memastikan stok pangan bisa terkendali di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Komoditi pangan yang mengalami kenaikan tersebut diantarnya ayam potong yang biasanya dijual pedagang sebesar Rp 29.000 perkg naik menjadi Rp 33.000 perkg.

Ada juga harga cabe, yang sebelumnya hanya sebesar Rp 26.000 perkg mengalami kenaikan menjadi Rp 33.000,- hingga Rp 34.000,- perkg.

Kemudian Harga telor yang mengalami kenaikan saat ini dengan harga Rp 56.000 per karpet, yang sebelumnya hanya sebesar Rp 52.000,- perkarpet.

” Untuk harga Beras premium ukuran 10 kg mengalami kenaikan juga menjadi sebesar Rp 137.000,- perkarung yang biasanya Rp 117.000,-perkarung,” katanya.

PJ Bupati Henrizal, bersama kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono saat berkunjung ke pos pengamanan nataru

Usai mengunjungi pasar atas Sarolangun, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal beserta rombongan juga mengunjungi pos pengamanan Natal dan tahun baru 2023 di depan taman PKK Sarolangun, yang merupakan pos pengamanan tim terpadu antara Polres Sarolangun, Kodim 0420/Sarko dan Pemkab Sarolangun.

” Dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru, kita juga menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat serta tentunya kita akan berupaya menciptakan suasana tetap kondusif,” kata Penjabat Bupati Sarolangun.

Tak hanya sampai disitu, Forkompinda Sarolangun juga mendatangani Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bernai, Kecamatan Sarolangun, dalam rangka memastikan ketersediaan bahan bakar baik jenis pertalite, solar, Dexlite maupun Pertamax.

Penjabat Bupati Henrizal saat mengunjungi SPBU Bernai

” Untuk stok LPG di Sarolangun tentu juga perhatian kita, dan menghadapi Nataru ini tetap aman karena masyarakat banyak menggunakan jargas dan stok ditambah 4 persen oleh pusat dan begitu juga bahan bakar minyak di SPBU ditambah kuota dari 16-26 Kilo Riter (KR) untuk nataru ini aman,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU