Jumlah Anak Terindikasi Stunting Menurun, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri : Upaya Akan Terus Kita Lakukan

0
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyalurkan bantuan makanan tambahan kepada anak stunting di Kecamatan Pauh
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyalurkan bantuan makanan tambahan kepada anak stunting di Kecamatan Pauh

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc secara kontiniu terus melakukan upaya dalam pencegahan dan penanganan terhadap anak yang terindikasi stunting di Kabupaten Sarolangun.

Kali ini Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran melakukan penyerahan makanan tambahan kepada anak berisiko Stunting, Jumat (15/09/2023) di wilayah Kecamatan Pauh.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Kadis Perindagkop Sarolangun Drs Muslihadi, Kadis Sosial H Helmi, SH, Kadis Kesehatan Bambang Hermanto, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita, MH, Camat Pauh Jupri, SE, serta jajaran unsur forkompincam Kecamatan Pauh dan masyarakat Pauh yang antusias menyambut kegiatan tersebut.

Program Pandawa Lima Ceting yang digalakkan oleh Pemerintah Kecamatan Pauh

Dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Camat Pauh Jupri, juga melakukan sosialisasi program Pandawa Lima Ceting yakni Pantau Desa, Warga, Lingkungan, dan Agama cegah stunting, yang merupakan program penanggulangan dan pencegahan stunting di Kecamatan Pauh.

” Hari ini kita menyalurkan paket Penanganan stunting kepada 19 anak yang diindikasikan stunting, kita sudah lakukan semua, menyalurkan langsung kepada masyarakat,” kata PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri kepada media ini.

Pejabat penting di Sarolangun itupun juga menjelaskan bahwa saat ini berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya, jumlah anak stunting di Kabupaten Sarolangun mengalami penurunan sebanyak 51 orang anak dari total anak stunting, setelah upaya bersama terus dilakukan penggalangan program Telusuri (Telur, susu, beras dan roti) untuk pemberian makanan tambahan bagi anak stunting.

” Angka stunting di Sarolangun menurun, dari Total sebelumnya 740 menjadi 689 anak, ada 51 orang yang diindikasikan tidak lagi menjadi stunting, kami akan berupaya terus bagaimana angka stunting ini bisa terus berkurang di Sarolangun, termasuk angka kemiskinan ekstrem serta juga inflasi,”katanya.

Pj Bupati Bachril Bakri beserta jajaran bersatu untuk terus bergerak dalam penanganan dan pencegahan stunting

Selain itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran juga melakukan penyerahan bantuan makanan tambahan bagi anak-anak dan bantuan sembako bagi ibu hamil yang ada di Posyandu Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh, yang berjalan dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap