Ka. Kwarcab Pramuka Sarolangun M Fadlan Arafiqi beserta jajaran forkompinda yang hadir

KABAR SAROLANGUN – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH, melantik Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Karya Wanabakti cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun masa bakti 2024-2028, Senin (11/09/2023) di Aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Ka. Mabi Saka Pramuka Wanabakti Yunaidi, S.SI, M.Ap, Kasi Datun Kejari Sarolangun Reza, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF M Suhadi, Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, SH, M.Pd.I, Sekwan DPRD Sarolangun Efrianto, M.Pd, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun, dan Jajaran Mabi Saka dan Pengurus Saka Pramuka Karya Wanabakti.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Kwarcab Pramuka Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan Mabi Saka dan Pengurus Saka Pramuka Wanabakti hingga pengucapan ikrar yang disampaikan oleh seluruh jajaran Mabi dan Pengurus Saka Pramuka karya Wanabakti.

Ka. Kwarcab Pramuka Sarolangun Fadlan Arafiqi saat melantik Mabi dan Pengurus Saka Pramuka Karya Wanabakti masa Bakti 2023-2028

Ka. Kwarcab Pramuka Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi mengatakan bahwa Gerakan Pramuka memiliki tugas pokok dalam memberikan pendidikan kepramukaan bagi generasi muda dalam rangka mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan menjadi generasi penerus bangsa dan negara.

” Kwarcab Pramuka Kabupaten Sarolangun merupakan induk dari seluruh gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Iapun mengucapkan selamat kepada Mabi saka dan Pengurus Saka yang dilantik dengan jumlah sebanyak 70 orang yang tentunya diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan saling berkoordinasi untuk melaksanakan tugas yang mulia ini, dan diharapkan agar pelantikan ini tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka.

” Saya apresiasi Saka Pramuka Wanabakti Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun karena selama saya menjadi Ka. Kwarcab aktif dalam menjalankan roda organisasi. Ini adalah konsekuensi kita menerima amanah,” katanya.

” Jadi saya minta bahwa hari ini bukan persoalan berapa banyak embel-embel yang nempel di baju Pramuka kita, yakinlah di kala kita benar menerima amanah maka amanah lain akan segera menyusul kepada kita. Jadi Pengurus itu berat, harus mampu mengurus, jangan malah di urus apalagi menambah urusan,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap