Kades Rantau Gedang Fokus Realisasikan Visi dan Misi Menuju Desa Yang Agamis Dan Bermartabat

0
Kepala Desa Rantau Gedang Zulman saat diwawancarai wartawan usai dilantik

 

Kepala Desa Rantau Gedang Zulman saat diwawancarai wartawan usai dilantik

SAROLANGUN – Zulman, Kepala Desa Rantau Gedang terpilih telah resmi dilantik untuk memimpin desa priode 2021-2027 mendatang.

Pelantikan itu berlangsung pada Kamis (19/08/2021) di halaman Kantor Camat Bathin VIII, bersamaan dengan 10 orang Kades terpilih lainnya.

Usai dilantik oleh Bupati Sarolangun, Kades Rantau Gedang, Zulman mengaku akan berupaya untuk menjaga amanah masyarakat yang telah diberikan sepenuhnya untuk memimpin desa ke arah yang lebih baik kedepannya.

“Kemenangan ini adalah amanah masyarakat rantau Gedang dan saya bercita-cita untuk kedepan desa rantau Gedang akan lebih baik, baik dari segi pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial budaya dan pembangunannya,” katanya, saat diwawancarai awak media.

Zulman juga mengaku akan fokus dalam mewujudkan visi dan misi yang telah dijanjikannya saat pencalonan kepala desa pada bulan Juli yang lalu.

Diantaranya pertama, menciptakan kepemimpinan yang bermartabat, berkualitas, efisien dan efektif dengan berazaskan dengan hasil musyawarah dan mufakat bersama. Kedua, menciptakan desa rantau Gedang yang agamis dan lingkungan aman dan tertib, ketiga pemberdayaan sumber daya masyarakat, serta pemuda maupun karang taruna yang lebih maju.

“Langkah pertama kita untuk membenahi internal perangkat desa, mendisiplikan pegawai Syara’, lembaga adat sehungga adat istiadat desa rantau Gedang itu ditingkatkan lagi, itu harapan kita,” katanya.(Ks1)