Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKadis LHD Sarolangun : Kita Masih Kurang Tenaga PHL

Kadis LHD Sarolangun : Kita Masih Kurang Tenaga PHL

Kadis LHD Sarolangun Kurniawan

KABAR SAROLANGUN – Keberadaan tenaga Petugas Harian Lepas (PHL) yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Daerah (LHD) Kabupaten Sarolangun sangat urgen dalam menjaga kebersihan wilayah kota Sarolangun.

Tanpa tenaga dari PHL tersebut tentu akan menjadikan kota Sarolangun akan terlihat tidak rapi dan tidak terjaga kebersihannya.

Kepala dinas LHD Sarolangun Kurniawan, saat dikonfirmasi media ini bahwa jumlah tenaga PHL di lingkungan Kabupaten Sarolangun masih mengalami kekurangan, dengan beban tugas yang makin banyak dan padat.

” Kita masih kurang tenaga PHL, Ideal 250-350 orang, artinya kita masih kurang separuh lagi,” katanya, Kamis (20/02/2023) kepada media ini.

Kurniawan juga menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya akan melakukan pengembangan pelayanan terkait kebersihan ini, yakni mencakup ke wilayah Kecamatan Mandiangin dan Kecamatan Bathin VIII.

Tentu disana akan sangat membutuhkan tenaga kebersihan atau PHL seperti yang ada di wilayah Kota Sarolangun dan Kecamatan Singkut.

” Mandiangin dan Bathin VIII untuk pengembangan tentu disana sangat membutuhkan tenaga kebersihan karena volume sampah mulai banyak dan aktivitas penduduk menghasilkan sampah limbah perdagangan dan rumah tangga semakin banyak. Kecamatan sarolangun dan Singkut masih terasa kurang,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya akan berupaya untuk mengajukan penambangan jumlah PHL di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, sehingga dalam melaksanakan tugas kebersihan kota bisa terlaksana semakin baik dan efektif.

” Tahun ini kita tidak ada pengurangan akan tetapi mengajukan penambahan jumlah,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments