Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKafilah MTQ Kabupaten/Kota Sudah Tiba Di Sarolangun

Kafilah MTQ Kabupaten/Kota Sudah Tiba Di Sarolangun

Salah satu Kafilah MTQ Kabupaten/Kota yang sudah tiba di Gedung LPTQ Sarolangun

KABAR SAROLANGUN –Kafilah MTQ Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Jambi sudah tiba di Kabupaten Sarolangun, untuk mengikuti pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-52 tahun 2023 ini.

Para kafilah yang tiba di Sarolangun disambut oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun di Gedung LPTQ Sarolangun, yang berada di komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Para kafilah tampak disambut oleh Staf Ahli Bupati Sarolangun H Juddin, S.Ag, beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan tim penyambutan kafilah yang sudah dibentuk.

Kabag Kesra Setda Sarolangun H Puadi, S .Sg, mengatakan bahwa para kafilah MTQ ini sudah mulai berdatangan sejak hari Senin (21/08/2023).

Diantara kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh. Sedangkan pada hari Selasa, (22/08/2023), kafilah MTQ Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kota Jambi.

” Alhamdulillah kafilah sudah datang sebanyak 7 kafilah hingga siang tadi, dan hari ini hingga sore semua kafilah MTQ Kabupaten/kota sudah tiba di Sarolangun,” katanya, Selasa (22/08/2023) saat diwawancarai media ini.

Kabag Kesra Sarolangun Puadi

Para kafilah MTQ yang sudah disambut oleh tim penyambutan kafilah, lanjut Puadi, seterusnya para kafilah Kabupaten/Kota akan melakukan pendaftaran tahap akhir di Kantor Kemenag Sarolangun dan kemudian akan diantar ke tempat pemondokan kafilah masing-masing Kabupaten/Kota oleh OPD yang sudah ditunjuk.

” Setelah selesai pendaftaran akan diarahkan ke tempat pemondokan masing-masing. Diantaranya ada yang di hotel sebanyak 6 kafilah Kabupaten/Kota dan 5 Kabupaten/Kota rumah penduduk,” katanya.

Untuk Kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun selaku tuan rumah, lanjutnya ada sebanyak 117 orang terdiri dari 72 qori dan Qoriah, dan 45 orang pendamping dan official dan untuk pemondokannya berada di Hotel Golden Sarolangun.

” Untuk Kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun kota berusaha untuk memberikan yang terbaik, kita targetkan bisa meraih prestasi semaksimal mungkin, minimal tiga besar dan semua cabang kita ikuti, dari 11 cabang lomba,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments