Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHKapolres Sarolangun Rayakan Hari Santri Bersama Ponpes Rahmatul Ummah

Kapolres Sarolangun Rayakan Hari Santri Bersama Ponpes Rahmatul Ummah

Himbau Warga Perhatikan Asupan Obat-obatan Bagi Anak

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono saat memimpin upacara HSN tahun 2022 di ponpes Rahmatul Ummah

KABAR SAROLANGUN –Kapolres Sarolanhun AKBP Anggun Cahyono, Sik melakukan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 bersama para santri di Pondok Pesantren Rahmatul Ummah Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Senin (24/10/2022).

Kegiatan itu digelar dengan upacara peringatan HSN yang dipimpin langsung Kapolres Sarolangun serta sejumlah pejabat utama Polres, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kakan Kesbangpol Hudri, M.Pd.I, Ketua Yayasan Ponpes Rahmatul Ummah Zulhitmi, M.Pd.I dan diikuti oleh siswa siswi santri dari pondok pesantren Rahmatul Ummah.

Kapolres mengatakan, melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, untuk dapat secara bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Tak lupa saya mengajak kepada Kepala Sekolah, orang tua murid, agar memperhatikan asupan obat obatan kepada anak anak kita, yang mana mulai terhitung 18 Oktober 2022, Kemenkes RI mencatat 206 anak di 20 provinsi mengalami gagal ginjal akut dan 99 anak meninggal dunia yang diduga akibat obat sirup.

Poto bersama

“Kandungan dari obat sirup itu berbahaya, di antaranya dietilen glikol (DEG) dan etilen glikol (EG) yang dapat mengakibatkan gagal ginjal akut dan kematian pada anak. Saat ini tercatat sudah 206 anak yang gagal ginjal akut dan 99 meninggal dunia,”katanya.

“Momen ini, kami mengajak para oramg tua santri maupun walimurid, untuk mematuhi himbauan pemerintah dan bersama-sama kita selamatkan generasi penerus bangsa,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU