Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKebakaran Satu Unit Rumah Di Sri Pelayang, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Kebakaran Satu Unit Rumah Di Sri Pelayang, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

 

Warga bersama petugas damkar yang berjibaku membantu memadamkan api yang membakar rumah warga di Sri Pelayang, kecamatan sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Satu unit rumah warga yang diketahui milik orang tua Haji Buyung, RT 08, Sri Pelayang, Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun hangus dilapa api, Minggu (27/03/2022) siang sekitar pukul 12.25 wib.

Petugas pemadam kebakaran serta TNI bersama warga berhasil memadamkan api setelah 2 jam lebih.

Meskipun tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian materi akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala dinas Damkar Sarolangun Arsyad mengatakan pihak Damkar menerima laporan dari masyarakat sekitar 12:30 WIB.

Lanjutnya, pihaknya belum mengetahui apa penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah berukuran lumayan besar itu. Berukuran 20x 25 meter.

“Sampai saat ini kita belum mengetahui apa penyebab kebakaran, semoga dalam waktu dekat ini pihak penyidik kawan-kawan dari kepolisian mengetahui apa penyebab dari kebakaran ini,” katanya.

Rumah tersebut diketahui berada tidak jauh dari jalan lintas Sumatera Sarolangun dan sungai Batang Tembesi Sarolangun tepatnya di Tepian cik Minah Sarolangun, Damkar Sarolangun terpantau menyedot air langsung dari Batang Tembesi karena dekat lebih dekat.

Damkar Sarolangun setidaknya menurunkan 7 unit Damkar dari markas besar dan tiga sektor di kabupaten Sarolangun.

“Dari sektor CNG, Bathin VIII di bantu juga dari Manggala Agni serta BPBD kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno mengatakan saksi mata yang melihat, api dirumah berasal pada bagian belakang dan selanjutnya warga bersama Personil TNI dan Polri membantu memadamkan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan namun, sumber api diduga berasal dari korsleting arus listrik yang berada dapur bagian atas,” katanya.

Kerugian Materil satu buah rumah ukuran 20×25 beserta isinya dengan kerugian sekira 450 juta, tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut.(ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments