Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHKejari Sarolangun Gelar Upacara HBA Ke-63 Tahun 2023 Sekaligus Gelar Operasi Katarak...

Kejari Sarolangun Gelar Upacara HBA Ke-63 Tahun 2023 Sekaligus Gelar Operasi Katarak Bagi Masyarakat

Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution saat berdialog dengan pasien operasi katarak di RSUD Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Kejaksaan Negeri Sarolangun menggelar kegiatan upacara peringatan Hari Bakti Adhiyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023 sekaligus pelaksanaan kegiatan positif operasi katarak yang di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun yang bersinergi dengan Ikatan dokter Indonesia (IDI) cabang Sarolangun serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Sarolangun, Sabtu (22/07/2023).

Dalam upacara peringatan HBA tersebut yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Sarolangun dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun Bapak Zulfikar Nasution, S.H., M.H. sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung dengan sukses.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Kasi Kejaksaan Negeri Sarolangun, Kasubbagbin Kejaksaan Negeri Sarolangun, Para Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Sarolangun, Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Sarolangun, Ibu IAD Kejaksaan Negeri Sarolangun, Ketua IDI Sarolangun Dr M Rusli, Direktur RSUD Sarolangun Dr Bambang Hermanto.

Kepala kejaksaan negeri (Kejari) Sarolangun Zulfikar Nasution, mengucapkan terimakasih kasih banyak kepada IDI Kabupaten Sarolangun bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Sarolangun serta semua pihak yang terlibat kerjasama dalam kegiatan positif ini dalam rangka peringatan HBA Ke-63 Tahun 2023 ini.

” Kami merasa bahagia dengan di laksanakan nya kegiatan positif semacam ini,” katanya.

Disebutkan Kajari yang ramah ini juga meminta kepada seluruh pasien operasi katarak agar bisa mendoakan kejaksaan Negeri Sarolangun supaya lebih baik lagi kedepannya.

Operasi katarak ini pun merupakan lanjutan Kegiatan positif sunatan masal yang di laksanakan di Kejari Sarolangun pada beberapa waktu yang lalu.

” Lewat acara semacam ini kita harapkan bisa membantu masyarakat secara langsung,” katanya.

Poto bersama

Dari pantauan media ini dilapangan, Sejak pukul 08:00 Wib sudah terlihat beberapa calon pasien yang melakukan antrian urutan untuk mengikuti operasi katarak ini di ruang poli RSUD Chatib Quzwain.

Pak Prawi, salah seorang warga desa lubuk sepuh sangat berterimakasih terhadap kegiatan positif yang di lakukan kejaksaan negeri Sarolangun, (IDI) cabang Sarolangun Serta dinas kesehatan (dinkes) yang sudah membuat giat positif yang bertujuan membantu masyarakat ini.

” Kami tidak di pungut biaya sepeserpun, murni kegiatan ini membantu,” katanya.

Sementara itu, Ketua IDI cabang Sarolangun, Dr M Rusli juga mengapresiasi kegiatan positif yang di lakukan kejaksaan negeri (Kejari) Sarolangun yang juga mengandeng (IDI) cabang Sarolangun di momen hari Adhiyaksa.

Pihaknya sangat mengapresiasi kolaborasi antara kejaksaan dan IDI Sarolangun dalam Giat positif yang bertujuan untuk membantu masyarakat secara langsung.

“Jadi kegiatan ini ada dua sunatan masal pada Minggu lalu, pada hari ini operasi katarak. Kita kan dari pusat di minta langsung untuk pengabdian ke masyarakat makanya kita buat ini, kebetulan kejaksaan bertepatan hari ulang tahun nya, makanya kita gandeng agar masyarakat tidak jauh-jauh ke Jambi karena kita sarolangun juga bisa melakukan ini,” katanya.

Terkait dengan pasien yang hari ini sudah melakukan operasi katarak sebanyak 20 orang, Dr M Rusli tidak menyebut adanya penambahan kloter pasien operasi katarak, karena pihaknya terlebih dahulu harus melakukan screening karena penanganan untuk katarak tidak sama dengan sunatan masal.

Bahkan menariknya lagi untuk mensukseskan kegiatan tersebut pihak IDI Sarolangun mendatangkan dokter untuk menangani pasien operasi katarak langsung dari bandung Jawa Barat.

” Untuk saat ini karena kita manggil dokter spesialis untuk operasi katarak ini dari bandung, jadi tidak bisa kita lakukan suka-suka kita itu,” katanya.

Penulis : M Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU