Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHKenal Pamit Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya : Mari Bekerja sama Lahir...

Kenal Pamit Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya : Mari Bekerja sama Lahir dan Bathin 

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya beserta istri saat perkenalan dengan jajaran polres Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Kapolres Sarolangun saat ini dijabat oleh AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, menggantikan penjabat sebelumnya AKBP Imam Rachman, S.IK.

Kapolres Sarolangun yang baru bertugas, AKBP Budi Prasetya pun tiba di Mapolres Sarolangun untuk pertama kalinya, Rabu (10/01/2024), yang disambut oleh jajaran forkopimda Sarolangun, PJU Polres Sarolangun dan segenap jajaran polres Sarolangun.

Usia tiba di Mapolres Sarolangun, Polres Sarolangun menggelar kenal pamit Kapolres Sarolangun dari AKBP imam Rachman kepada AKBP Budi Prasetya di Aula Besar Mapolres Sarolangun yang berlangsung dengan khidmat.

Dalam pesan dan kesannya, Kapolres Sarolangun yang lama AKBP Imam Rachman mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran polres Sarolangun yang telah membantu dan bersinergi dalam melaksanakan tugas kepolisian di Sarolangun yang lebih kurang selama satu tahun lamanya.

” Pada kesempatan ini saya sampaikan saya bersama istri saya bertugas di Sarolangun kurang lebih 1 tahun, banyak suka dan duka saat bertugas di Sarolangun ini. Pada prinsipnya berkat doa rekan-rekan semua pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar,” katanya.

Kapolres Sarolangun yang lama AKBP imam Rachman, Kapolres Sarolangun yang baru AKBP Budi Prasetya beserta PJU Polres Sarolangun

AKBP Imam Rachman pun menyebutkan dalam kesempatan tersebut dirinya bersama sang istri mohon diri dan pamit untuk melaksanakan tugas yang harus sebagai Wadirreskrimum Polda Jambi.

Selama melaksanakan bila ada kekurangan ataupun perkataan yang kurang berkenan, AKBP Imam Rachman memohon maaf terlebih dahulu.

” Masalah mutasi adalah masalah yang biasa dan lumrah terjadi, dan saya menitipkan kepada segenap jajaran polres Sarolangun untuk membantu bapak Kapolres Sarolangun yang baru. Saya mutasi hanya pindah tugas saja dari Sarolangun ke Jambi. Pesan saya jangan pernah meremehkan orang, dan pak Kapolres Sarolangun saya titip jajaran polres Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun yang baru AKBP Budi Prasetya juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan integritas selama melaksanakan tugas memimpin Mapolres Sarolangun.

Iapun bersama istri memperkenalkan diri beserta keluarga yang hadir dalam kenal pamit Kapolres Sarolangun tersebut.

” Mohon kami diterima sebagai keluarga, sehingga kita bisa bekerja sama secara lahir dan bathin. Saya yakin, kita semua polres Sarolangun mampu bersama-sama mendayu perahu yang sama ke arah tujuan bersama yakni Harkamtibmas,” katanya.

Kapolres Sarolangun yang baru AKBP Budi Prasetya beserta istri saat melepas keberangkatan Kapolres Sarolangun yang lama AKBP imam Rachman dan istri menuju tempat tugas yang baru

AKBP Budi Prasetya juga menjelaskan bahwa tentunya di tubuh polres Sarolangun selama dirinya memimpin agar tidak ada sekat ataupun hubungan yang retak di dalam tubuh internal polres Sarolangun, melainkan untuk sama-sama bersatu dalam berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja.

” Jadi kami mohon bantuannya kepada seluruh personil Sarolangun, sampaikan kepada saya apa yang bisa meningkatkan kinerja rekan-rekan semua. Saat ini sudah memasuki tahap kampanye dan sebentar lagi pemilu, akan banyak dinamika, mari kita bersatu,” katanya.

” Selamat bertugas bapak imam Rachman ke tempat tugas yang baru semoga sehat dan sukses selalu, serta terima kasih atas pengabdian bapak selama menjabat sebagai Kapolres Sarolangun, mohon bimbing kami pak,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sarolangun yang baru AKBP Budi Prasetya beserta istri memberikan cindera mata kepada Kapolres Sarolangun yang lama AKBP Imam Rachman beserta istri, serta diakhiri dengan upacara pedang pora melepas Kapolres Sarolangun yang lama menuju tempat tugas yang baru dengan bersalam-salaman.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU