Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHKepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

 

H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM menerima tanda penghargaan lencana melati dalam Gerakan Pramuka

KABAR SAROLANGUN – H A Waldi Bakri, S.Ip, S.Sos, MM yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, menerima tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Senin (26/09/2022) di Lapangan Bola Kaki, Desa Semaran, Kecamatan Pauh.

Penyerahan tanda kehormatan tersebut diberikan pada kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022, yang mengangkat tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Berdasarkan data yang dirangkum media ini, bahwa H A Waldi Bakri menerima penghargaan Lencana melati dengan nomor piagam melati 4505/2022, hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka dengan nomor : 090 tahun 2022 tentang penganugerahan tanda penghargaan lencana melati pada tanggal 08 Agustus 2022 di Jakarta.

Waldi Bakri Poto bersama dengan anggota dewasa Kwarcab Pramuka Kab. Sarolangun lainnyaa yang menerima tanda penghargaan Gerakan Pramuka

Di Provinsi Jambi, pada tahun 2022 ini hanya ada 16 orang atau anggota dewasa gerakan Pramuka yang mendapatkan penghargaan lencana melati. Diantaranya ada Drs H Abdullah Sani sebagai Waka Mabida, H Mashuri, S.Pd, MM sebagai Kamabicab Kabupaten Merangin, M. Fadlan Arafiqi, SE, MH sebagai Ka. kwarcab Kabupaten Sarolangun, H. A Waldi Bakri, S.Ip, S.Sos, MM sebagai anggota Mabicab Kabupaten Sarolangun serta 12 orang lainnya dari berbagai Kwarcab di Provinsi Jambi.

Waldi Bakri mengatakan bahwa dengan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya secara pribadi untuk terus dapat lebih baik lagi di masa mendatang baik sebagai individu maupun sebagai pelayan masyarakat selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sarolangun.

“Alhamdulillah kita menerima tanda kehormatan lencana melati sebagai penghargaan tertinggi dalam gerakan Pramuka, yang dikeluarkan langsung oleh kwarnas gerakan Pramuka dan ditandatangani oleh Ketua Kwarnas Bapak Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso,” kata Waldi Bakri, saat dibincangi media ini.

Tentu dengan penghargaan lencana melati ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa baik didalam ataupun di luar Gerakan Pramuka yang dinilai sangat berjasa dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta menunjukkan prestasi kerja yang dapat dibanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

“Tanda penghargaan Gerakan Pramuka ini, ada Panca Warsa, Lencana Dharma Bakti, Tokoh Pramuka, Lencana Melati dan tertinggi Lencana Tunas Kencana,” katanya.

Ia berharap penghargaan yang telah diterimanya tersebut agar dapat memotivasi seluruh anggota Gerakan Pramuka agar lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan di Kabupaten Sarolangun.

Waldi Bakri di sela kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022

Menurutnya, Pramuka sebagai sebuah organisasi yang dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, santun, mandiri, cinta tanah air, serta dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik, santun, jujur dan saling peduli dengan yang lain.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua Anggota Kwarcab Pramuka dan segenap Kader Pramuka Kabupaten Sarolangun yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan Pramuka ini,” katanya.

Selain itu, Waldi Bakri, tanda penghargaan Gerakan Pramuka juga didapatkan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE sebagai tokoh Pramuka, Helmi, SH, MH sebagai Lencana Dharma Bakti, Drs Muhammad Idrus mendapatkan tanda penghargaan Lencana Dharma Bakti dan 24 orang lainnya mendapatkan tanda penghargaan Panca Warsa.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU