Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHKepala OPD Ikuti Lomba Memasak Khas Sarolangun, Meriahkan HUT Sarolangun Ke-23 Tahun...

Kepala OPD Ikuti Lomba Memasak Khas Sarolangun, Meriahkan HUT Sarolangun Ke-23 Tahun 2022

 

PJ Bupati Henrizal Poto bersama dengan para kepala OPD dalam kegiatan lomba memasak

KABAR SAROLANGUN – Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke-23 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan lomba memasak yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sarolangun, Rabu (26/10/2022) di lapangan tennis indoor Glora Sport Center Sarolangun.

Lomba masakan khas Sarolangun ini diikuti Kepala OPD yang sebagian besar merupakan pria, sedangkan jikalau kepala OPD merupakan wanita, maka akan diwakilkan oleh Sekretaris Dinas di OPD tersebut yang dari kalangan laki-laki.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kadisparpora Sarolangun H Kasiyadi, serta bersama beberapa asisten dan pihak terkait.

Pj Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan untuk lingkup kepala OPD dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun.

“Ada 37 OPD di Sarolangun namun hanya 21 yang ikut dalam perlombaan ini, dan masih ada 16 OPD lainnya masih belum ikut tampil,”katanya.

Kadisparpora Sarolangun Kasiyadi beserta kepala OPD saat lomba masak khas Sarolangun

Henrizal dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada para OPD yang mengikuti perlombaan ini. Lomba masak ini bukan mencari pemenang, siapa yang hebat dan siapa yang paling enak. Melainkan untuk merasakan betapa susahnya peran ibu-ibu dalam kesehariannya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilakukan sesuai formatnya, dan makanan khas apa yang nantinya akan menjadi unggulan sarolangun,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut, diketahui Juara I Diperoleh Kepala DP3A Sarolangun Bambang Hermanto, Juara II oleh Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, dan Juara III Kepala BPBD Sarolangun Solahuddin Nopri.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU