Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKetua Dekranasda Sarolangun Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Ke-43 Dekranasda...

Ketua Dekranasda Sarolangun Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Ke-43 Dekranasda Provinsi Jambi

Guru SAD Sarolangun Dapat Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi

Ketua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti saat bersama Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ny Hj Hesnidar Haris dan jajaran

KABAR SAROLANGUN – Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril, SE menghadiri kegiatan peringatan hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranas ke-43 Provinsi Jambi Tahun 2023, Selasa (13/06/2023) Di gedung Maulida Convention Center (MCC) Pematang Sukur, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Gubernur Jambi Alharis, S.Sos, MH, Ketua Dewan Penasehat BKOW dan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris, SE, Ketua Umum BKOW Provinsi Jambi Hj Komariah Abdullah Sani, Para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi serta sejumlah tamu undangan istimewa dr Aisyah Dahlan, CMHt, CM. NL.P.

Dari jajaran pengurus organisasi wanita Sarolangun, tampak ketua dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti didampingi Ketua GOW Sarolangun Ny Dedeh Friska Endang Naser, Ketua PIAD Sarolangun Ny Adri Yanti Tontawi, Kabid Kesetaraan Gender DP3A Sarolangun Ari Kusmarini, SE.

Usia menghadiri kegiatan tersebut, Ny Indah Dewi Pangesti mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan peringatan hari Kartini tersebut yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi.

Ketua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti bersama Ketua GOW Sarolangun Ny Dedeh Friska Endang Naser dan Ketua PIAD Sarolangun Ny Adri Yanti Tontawi beserta jajaran

Tentunya melalui kegiatan dapat menjadi momentum bagi seluruh organisasi wanita untuk dapat meningkatkan peran serta dan kontribusi dalam membangun kehidupan keluarga menuju pembangunan daerah yang lebih baik dan sejahtera.

” Hari ini kita menghadiri kegiatan peringatan hari Kartini ke-145 dan dekranas ke-43 Provinsi Jambi tahun 2023. Semoga ini jadi momentum bagi kita untuk terus meningkatkan karya dan prestasi serta memberikan motivasi bagi masyarakat khususnya perempuan dalam membangun keluarga sejahtera,” katanya.

Kata Indah Dewi Pangesti juga dalam kegiatan tersebut pihaknya mendapatkan penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi dalam bidang pendidikan yang diterima oleh Masita, seorang tenaga pendidik alias guru Suku Anak Dalam (SAD) di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

” Alhamdulillah, salah satu penghargaan yang kita terima itu ada dari guru sad di Kecamatan Air Hitam, mendapatkan apresiasi dari dekranas Provinsi Jambi sebagai perempuan berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan,” katanya.

Selain itu, Penjabat Ketua PKK Sarolangun ini juga mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Sarolangun untuk terus menggelorakan semangat juang Kartini dan para pahlawan perempuan lainnya, berjuang untuk membangun keluarga, masyarakat, daerah, dan bangsa, melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai bagian dari pertama yang berjuang untuk memajukan generasi penerus bangsa ini.

” Saya harapkan dengan semangat juang Kartini dijadikan sebagai teladan bagi perempuan untuk meningkatkan kemampuan dengan menjadi Kartini masa kini yang bisa membawa perubahan, dan saya yakin perempuan-perempuan saroalmgun memiliki itu dan berperan untuk memajukan daerah,” katanya.

Ketua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti bersama ibu Masita Penerima Penghargaan Perempuan berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan SAD

Keberadaan dekranasda Kabupaten Sarolangun, lanjutnya tentunya menjadi wadah bagi pemberdayaan perempuan dalam berkarya mewujudkan prestasi khususnya di bidang kerajinan yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Sarolangun.

Maka dari itu, iapun mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Sarolangun yang lebih maju dan sejahtera. ” Mari kita bersinergi dalam memberdayakan perempuan sesuai dengan potensi yang dimiliki,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah lomba Syahril Quran, Penyerahan penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Fashion Show Wastra Jambi, Peringatan Hari Kartini Ke-145 dan HUR Dekranasda Provinsi Jambi yang ke-43 tahun 2023 dan kaleidoskop kegiatan BKOW dan Dekranasda Provinsi Jambi tahun 2022 serta talkshow oleh dr Aisyah Dahlan, CMHt, CM. NL.P.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments