Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarokangun Tontawi Jauhari Harap Balumbo Biduk Bisa Dilaksanakan Di Tiap...

Ketua DPRD Sarokangun Tontawi Jauhari Harap Balumbo Biduk Bisa Dilaksanakan Di Tiap Kecamatan 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari usai menghadiri festival balumbo biduk tahun 2024

KABAR SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd menyambut baik pagelaran tradisi masyarakat Sarolangun pada har raya Idul Fitri berupa tradisi balumbo biduk.

Dikatakan Tontawi Jauhari, bahwa tradisi balumbo biduk ini sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat secara turun temurun, yang semestinya terus dilestarikan dalam rangka memeriahkan hari raya idul Fitri.

” Kita bersyukur dimana kita masih bisa melaksanakan kegiatan balumbo biduk di kabupaten Sarolangun dimana ini kita ketahui ini adalah harapan masyarakat Sarolangun sudah turun temurun budaya maka sama sama kita mensukseskan dan meramaikan,” katanya, Rabu (24/05/2024) usai menghadiri pembukaan balumbo biduk.

Hanya saja, menurutnya kegiatan balumbo biduk ini bukan hanya digelar pada tingkat Kabupaten, melainkan dapat digelar di tiap kecamatan yang memiliki potensi bisa melaksanakan ajang pacu perahu tersebut.

” Kalau sebenarnya balumbo biduk bukan hanya ada di kabupaten tapi semua desa yang punya potensi bisa melaksanakan lomba balumbo biduk tapi hari ini yang dilaksanakan di pusat kabupaten,” katanya.

Iapun menegaskan kedepan DPRD Sarolangun tentu akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan balumbo biduk dengan kolaborasi bersama pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun, khususnya dari segi penganggaran kegiatan balumbo biduk.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU