Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarolangun Hadiri Walimatussafar dan Pelepasan Jamaah Calon Haji

Ketua DPRD Sarolangun Hadiri Walimatussafar dan Pelepasan Jamaah Calon Haji

 

PJ Bupati Henrizal, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dalam kegiatan Walimatussafar haji

KABAR SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE menghadiri kegiatan Walimatussafar Lilhaj sekaligus pelepasan Jamaah Calon Haji (JCJ) Kabupaten Sarolangun tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Senin (20/06/2022) malam di rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut dalam rangka tasyakuran akan keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sarolangun sekaligus pelepasan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang langsung dilepas oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada para jamaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, sebab dua tahun belakang ini keberangkatan haji ditunda oleh pemerintah dikarenakan pandemi virus Corona (Covid-19).

“Malam ini kita menghadiri walimatussafar Lil haj, ada 117 calon haji dari Sarolangun untuk diberangkatkan. Tadi kita melaksanakan doa dan dzikir serta tausyiah bersama sebagai bentuk rasa syukur kita bersama,”katanya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat melepas jamaah calon haji

Ia juga menghimbau agar seluruh para JCH Sarolangun untuk senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dan memahami hakikat ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah haji nantinya.

“Saya berharap agar para Jamaah calon haji setelah pulang nantinya menjadi haji yang mabrur, dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dan kita doakan bersama kedepan aturan maksimal 65 tahun itu dihapus dengan berakhirnya masa pandemi covid-19, sehingga masyarakat bisa diberangkatkan naik haji meski usia lebih dari 65 tahun,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Henrizal bersama Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari memasangkan sal kepada para JCH untuk pelepasan secara resmi dan diakhiri dengan pembacaan surat Yassin dan tausyiah dari Ustadz M Amin, M.Kes.

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU