Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarolangun Harap Kades Lakukan Tiga Hal ini, Salah Satunya Jadi...

Ketua DPRD Sarolangun Harap Kades Lakukan Tiga Hal ini, Salah Satunya Jadi Kunci Sukses

 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari berpoto bersama dengan para kepala desa

KABAR SAROLANGUN –Sebanyak 57 Kepala Desa telah resmi dilantik oleh Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal, S.Pt, MM, Sabtu (31/12/2022) yang lalu di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Para kepala desa yang baru dilantik ini mayoritas merupakan wajah baru setelah berhasil memenangkan Pilkades serentak di Kabupaten Sarolangun.

Para kades ini tentunya memiliki tanggung jawab yang besar untuk dapat memimpin masyarakat di desa dalam melaksanakan program pembangunan desa.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, ada tiga hal penting yang harus dilakukan oleh para kepala desa khususnya yang baru dilantik dalam memimpin desanya masing-masing.

Iapun mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih yang dilantik tersebut, selain harus bisa membenahi internal pemerintah desa, sejumlah hal harus dilakukan oleh kepala desa.

” Kita tentu mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur yang telah hadir khusus melantik 57 kepala desa di Sarolangun, dan acara hari ini sangat luar biasa, saya pikir ini pelantikan kades serentak yang sebelumnya kemarin per kecamatan,” kata Politisi Partai Golkar ini, Kamis (04/01/2023) kepada awak media.

Menurutnya, ketiga poin tersebut diantaranya pertama Kepala Desa Harus mengetahui Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing. Kedua, Kepala Desa harus amanah dalam memimpin desanya masing-masing.

Dan yang ketiga merupakan salah satu kunci sukses yang bisa dipegang oleh kepala desa untuk sukses dalam memimpin desa, yakni kepala desa harus bisa merangkul semua elemen masyarakat termasuk lawan politik saat Pilkades.

” Jangan lupa merangkul orang-orang yang tadinya berseberangan menjadi satu, karena persatuan yang membuat kita kuat membangun desa masing-masing. Kalau tidak bersatu, ada ganjal di desa masing-masing sehingga apa yang mau dibangun akan menjadi masalah,” katanya

” Maka saya pesankan, rangkul semua menjadi satu, jangan lupa pada saat mengambil keputusan agar melakukan musyawarah keputusan bersama masyarakat desa setempat,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU