Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarolangun Pimpin Safari Ramadhan Ke Desa Lubuk Resam

Ketua DPRD Sarolangun Pimpin Safari Ramadhan Ke Desa Lubuk Resam

 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari memberikan arahan dalam kegiatan safari ramadhan

KABAR SAROLANGUN –Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE memimpin langsung kegiatan safari ramadhan yang dilakukan ke Mesjid Al-Muafaqah, Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang, Rabu (06/04/2022) malam.

Kegiatan safari ini dalam rangka memberikan motivasi dan silaturrahmi bersama lapisan masyarakat untuk menjadikan momen bulan ramadhan yang penuh berkah ini lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain tim safari ramadhan yang dipimpin Ketua DPRD Sarolangun, pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan tiga tim lainnya juga melakukan hal yang sama. Tim yang dipimpin Bupati Sarolangun Cek Endra ke Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri ke Kecamatan Limun dan Sekretaris Daerah Endang Abdul Naser ke Kecamatan Batang Asai.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta rombongan dari para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, BAZNAS Sarolangun, Unsur Tripika Kecamatan CNG, Para Kepala Desa dan tokoh masyarakat melaksanakan berbuka bersama di Kantor Camat CNG serta sholat Magrib.

Tak hanya sampai di situ, Tim safari ramadhan yang penuh semangat itu juga melanjutkan perjalanan ke mesjid Al-Muafaqah. Dengan disambut hangat masyarakat setempat, tim safari ramadhan melakukan sholat isya hingga tarawih dan witir secara berjamaah.

Camat CNG Sahroni mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPRD Sarolangun beserta rombongan di Kecamatan CNG dalam rangka melaksanakan safari Ramadhan 1443 H pada awal bulan puasa ini.

Tentu dengan kegiatan safari ramadhan ini dapat menjadikan amal ibadah di sisi Allah SWT serta meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama masyarakat dengan pemerintah.

“Semoga dengan kehadiran rombongan ini memberikan semangat kepada kami masyarakat dalam beribadah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan dengan adanya kelonggaran peraturan Pemerintah dan mengingat menurunnya level status Covid-19 di Kabupaten Sarolangun, sehingga pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini bisa terlaksana dengan baik sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya pada saat bulan puasa ramadhan.

“Kita harus bersatu, berkolaborasi secara bersama-sama dalam memerangi pandemi covid-19, kita harus semangat dan optimis dalam menghadapi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Kita optimis bisa melewati transisi pandemi covid-19 serta bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Sarolangun,” katanya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Poto bersama dengan masyarakat yang mendapatkan santunan

Tontawi Jauhari juga mengatakan saat ini banyak program-program keagamaan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Sarolangun yang manfaatnya kian dirasakan oleh masyarakat Sarolangun. Dan iapun menegaskan Safari Ramadhan ini bisa menjadi jembatan dalam menguatkan hubungan silahturahmi serta mampu meningkatkan iman dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini.

“Untuk program Subling itu sudah sekitar 370 masjid yang kita laksanakan, disamping itu ada juga program mengaji 15 menit sebelum belajar untuk anak-anak sekolah kita. Selain itu kita ada ribuan Da’i dan guru ngaji yang tersebar disetiap desa dalam Kabupaten Sarolangun,”katanya.

Dalam kegiatan itu juga Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Sarolangun kepada Pengurus Masjid Al-  Muafaqah dan santuan kepada kaum dhuafa.(ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments