Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Hadiri Penyampaian LHP Keuangan Daerah Tahun 2023,...

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Hadiri Penyampaian LHP Keuangan Daerah Tahun 2023, Raih Opini WTP Kedelapan Secara Beruntun Dari BPK RI

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat menerima opini WTP dari BPK RI yang diserahkan oleh Kepala BPKP RI Perwakilan Jambi Paula Henny Simatupang

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Jambi sebagai perpanjangan tangan BPK Republik Indonesia, Selasa (28/05/2024) di kantor BPKP Provinsi Jambi, Kota Jambi.

Penghargaan opini WTP tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, bersama Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc yang diserahkan oleh Kepala BPKP Provinsi Jambi Paula Henny Simatupang, SE., M.Si, Ak., CA., CFrA, CPA (Aust), CSFA, ACPA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Asisten I Sarolangun Drs H Arief Ampera, Asisten III Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, Sekretaris BPKAD Sarolangun Idham Cholik, serta Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta tamu undangan dalam kegiatan penyampaian LHP Keuangan Daerah oleh BPKP Jambi

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengaku sangat bersyukur atas raihan opini WTP yang bisa dipertahankan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun setelah sebelumnya tahun 2023 lalu juga meraih opini WTP.

Raihan itu tentunya menunjukkan bahwa laporan keuangan Pemerintah Daerah telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

” Hari ini kita menghadiri undangan BPK perwakilan Jambi terhadap penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2023 di wilayah Provinsi Jambi, Alhamdulillah kita Sarolangun meraih opini WTP bersama Kota sungai Penuh,” kata Tontawi.

Tontawi juga bilang bahwa penerimaan opini WTP dari BPK RI perwakilan Jambi ini merupakan yang kedelapan kali secara beruntun, tentu hal itu tidak lepas dari peran seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan pengawasan yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Sarolangun serta peran stake holder.

” Kita tentu mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi atas Bimbingan selama ini dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Tontawi juga bilang penghargaan opini WTP ini tentunya selalu wakil rakyat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan segenap masyarakat Sarolangun yang telah mendukung program Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Meskipun menerima opini WTP atas laporan hasil pemeriksaan keuangan, tentunya masih ada catatan-catatan dari BPKP Provinsi Jambi yang akan ditindaklanjuti segera mungkin.

” Semua masukan, saran ataupun catatan-catatan dari BPKP Jambi akan kita tindaklanjuti dan kita harapkan apa yang kita peroleh saat ini bisa berdampak untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun yang tercinta,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU