Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHKetua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Silaturrahmi Dengan Puluhan Awak Media, Ini Poin...

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Silaturrahmi Dengan Puluhan Awak Media, Ini Poin Bahasannya

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat berdialog dengan awak media

KABAR SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd beserta anggota DPRD Sarolangun Abdul Basid, SH, melakukan pertemuan dengan puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Sarolangun.

Pertemuan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas serta silaturrahmi antara pimpinan dan anggota DPRD Sarolangun bersama awak media, Selasa (02/07/2024) di RM Mama Ikke 2, Laman Basamo Sriwijaya, Kecamatan Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubbag Humas DPRD Sarolangun Marhamah, Puluhan awak media Baik media cetak, media online dan media elektronik, serta sejumlah organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Sarolangun, salah satu PD IWO Sarolangun.

Kepada awak media, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengaku sangat bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan para awak media dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi serta menyatukan persepsi bersama dalam melaksanakan program pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun.

” Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, dimana siang hari ini kita bisa berkumpul bersama dengan pimpinan DPRD Sarolangun dan para awak media. Kegiatan ini tentunya dalam rangka bersilaturrahmi dan juga mengklarifikasi untuk kebaikan dalam kemajuan membangun daerah yang kita cintai ini kedepan,” katanya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat diwawancarai awak media

Tontawi juga bilang bahwa peran awak media dalam pembangunan daerah tentu tidak bisa dianggap sebelah mata, namun peran awak media sangatlah penting, dengan tugas dan fungsinya sebagai pilar keempat untuk melakukan pengawasan, pemberitaan dan juga control sosial.

” Namun jangan kita terpecah belah, kalau kita terpecah belah, saling menghujat maka kita berbuat yang merusak citra daerah kita kedepan. Kebersamaan ini harus kita pertahankan, apapun yang terjadi dihadapan mata kita, ini butuh kebersamaan, masukan, aspirasi dan tindak lanjut,” katanya.

” Tanpa ada media, suatu wilayah dan suatu kawasan tidak akan dikenal orang dan tidak akan maju. Saya ingin berita berita Daerah kabupaten sarolangun, menyajikan berita yang hingga mencapai kancah nasional hingga internasional,” katanya.

Disebutkannya, Kabupaten Sarolangun ini punya potensi sumber daya alam yang luar biasa, diantaranya ada tambang batubara, minyak dan gas, emas. Potensi perkebunan, perikanan, pertanian.

Menurutnya, untuk menggali semua potensi tersebut dibutuhkan keseriusan dari seorang kepala daerah, dan kepala daerah yang mampu menguasai daerahnya.

” Kita harus bijak dalam menentukan calon pemimpin kita kedepan. Kalau membangun Sarolangun dengan mengandalkan APBD, kabupaten Sarolangun ini seperti inilah terus menerus, tapi kita harus bicara bagaimana meyakinkan investor bisa datang ke Sarolangun,” katanya.

” Bagaimana kedepan kabupaten Sarolangun harus lebih maju 10 tahun kedepan. Kalau ada potensi Sarolangun yang menarik diberitakan yang bisa di lirik oleh investor. Peran bapak dan ibu semua sangat menentukan kedepan, dan saya sangat mensupport, bahwa media ini menentukan bagaimana Sarolangun 5 tahun kedepan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU