Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPOLITIKKetua KPU Sarolangun Lantik 55 Orang Anggota PPK Untuk Pilkada Serentak 2024

Ketua KPU Sarolangun Lantik 55 Orang Anggota PPK Untuk Pilkada Serentak 2024

Ketua KPUD Sarolangun Ahmad Mujaddid saat melantik 55 anggota PPK Terpilih untuk Pilkada Serentak tahun 2024

KABAR SAROLANGUN – Ketua KPUD Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd,I melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji jabatan 55 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Sarolangun untuk Pilkada serentak tahun 2024, yang berlangsung Kamis (16/05/2024) di Ballroom Golden Hotel Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para komisioner KPU Sarolangun Aro Wibowo, Yuliana, Edi Zamra, Bawaslu Sarolangun, Serta jajaran forkopimda Sarolangun.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 55 orang anggota PPK dari 11 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun dilantik serta memgambil sumpah dan janji jabatan serta penandatanganan pakta integritas anggota PPK.

” Hari ini KPU Sarolangun melantik anggota PPK terpilih yang berasal dari 11 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sarolangun dengan jumlah sebanyak 55 orang,” kata Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid.

Ahmad Mujaddid mengharapkan seluruh anggota PPK yang baru dilantik tersebut agar  kedepan bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan dan Undang-Undang PKPU.

Setelah pelantikan, anggota PPK terpilih akan mengikuti Bimtek agar semakin memahami dan menjaga etika sebagai penyelenggara.

” Melalui Bimtek sehingga muncul penguatan pada internal kelembagaan penyelenggara pemilu terutama dalam hal kode etik. Untuk jadwal pelaksanaan Bimtek akan dikoordinasikan dengan para komisioner KPU Sarolangun,” katanya.

Sebelumnya KPU Sarolangun telah melakukan seleksi anggota PPK yang berlangsung dengan lancar hingga terpilih sebanyak 55 orang anggota PPK untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU