Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHKodim 0420/Sarko Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Sarolangun, Ini Bahasannya

Kodim 0420/Sarko Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Sarolangun, Ini Bahasannya

Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz saat menyampaikan sambutan dihadapan insan pers sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus coffee morning bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Sarolangun, Jumat (04/08/2023) di Markas Koramil 420-04 Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius diwakili Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Danramil 420-03 Pauh Kapten INF Husnan Effendi, Danramil 420-02 Muara Limun Kapten INF Zul Abdullah, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF  M. Suhadi, serta para personil TNI.

Dari kalangan awak media, tampak hadir Bendahara IJTI Provinsi Jambi Edi Kusnadi, Ketua PD IWO Sarolangun Warsun Arbain, Sekretaris PD IWO Sarolangun A.R Wahid Harahap, Para awak media baik media cetak, media online maupun media elektronik yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan awak media dalam rangka bersilaturrahmi ini, sebagai bentuk meningkatkan sinergitas antara TNI maupun bersama insan pers.

Menurutnya, media pers ini sangat berperan sekali di kabupaten Sarolangun maupun secara nasional dalam menyampaikan informasi ke masyarakat secara luas melalui tulisan yang diterbitkan di media masing-masing.

” Ini juga sekaligus dalam persiapan kita dalam peringatan hari kemerdekaan RI tahun 2023. Kami sampaikan permohonan maaf dari bapak Dandim, yang seyogyanya hadir bersama kita disini namun krena ada kegiatan persiapan apel seluruh Babinsa di KOREM sehingga tidak bisa hadir,” katanya.

Dikatakan Mayor Inf Abdul Aziz ini juga bahwa dalam rangka sinergitas bersama insan pers ini tentu diharapkan dapat berjalan baik, meskipun kodim 0420/Sarko serta jajaran Koramil yang ada di Kabupaten Sarolangun memiliki keterbatasan anggaran untuk publikasi media massa.

Seperti kegiatan TMMD regional 106 yang dilaksanakan di Bukit Peranginan, Kabupaten Sarolangun, bahwa memang untuk media pers tidak ada pos anggaran,  hanya pelaksanaan kegiatan infrasturktur pembangunan jalan, pembangunan rumah layak huni, mck, sumur bor, rehab mesjid yang dapat di akomodir.

” Media pers mempunyai pena yang melebihi dari kita selalu TNI, maka mari kita bekerja sama kedepan. Kalau ada kita sendiri atau anggota yang berbuat kurang bagus untuk tolong disampaikan ke kami atau langsung ke bapak Dandim,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi bersama, sejumlah awak media menyampaikan saran, pendapat serta masukan yang bersifat membangun kepada Kodim 0420/Sarko.

Poto bersama jajaran Kodim 0420/Sarko dan Insan Pers Kabupaten Sarolangun

Salah satunya, Ketua PD IWO Sarolangun Warsun Arbain, mengutarakan bahwa sinergitas bersama antara Kodim 0420/Sarko bersama awak media sejatinya sudah berjalan sejak lama, namun tentu diharapkan kerja sama ini ada timbal balik yang terbangun, ibaratnya simbiosis mutualisme.

” IWO di Sarolangun Alhamdulillah mayoritas tergabung di IWO, sesuai data kami ada sekitar 31 orang anggota. Kami sangat berharap kedepan, apalagi ini mendekati tahun politik. Tentu kami harapkan ada semacam simbiosis mutualisme untuk tukar informasi bagaimana nantinya pemilu serentak tahun 2024 berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Begitu juga dengan apa yang disampaikan oleh Khairul, salah seorang dewan etik PD IWO Sarolangun sekaligus insan pers yang sudah lama bertugas di Sarolangun. Ia mengatakan agar kedepan para awak media dalam menjalankan tugas mendapatkan dukungan berupa backup pengamanan ketika ada insan pers yang mendapatkan ancaman atau sebagainya, sebab saat ini sudah banyak terjadi adanya insan pers yang mendapatkan perlakuan tidak enak.

” Sinergitas TNI dan pers ini di Sarolangun sudah terjalin sejak dulu, dan saya memberikan masukan sedikit pak, untuk perlindungan dengan kawan-kawan pak, bila ada teman-teman pers ada masalah agar dapat membantu. Dan saya ucapkan terima kasih atas kegiatan silaturrahmi ini, kedepannya TNI lebih dekat lagi dengan pers,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan poto bersama dengan salam komando, serta dua buah pantun yang cukup menarik untuk disimak.

Angka Nol hingga delapan
Ditengahnya angka empat
Insa Pers Makin Terdepan
Kodim 0420/Sarko Semakin Solid dan Kuat

Nak dua pantun seiring

Jalan-jalan ke Sarolangun-bangko
Jangan lupo singgah di rumah tua
Kalau Insan pers bersatu dengan kodim 0420/Sarko
Sarolangun aman dan sejahtera

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU