Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHKonfercab Ke-V Sukses, Zuhrizal Terpilih Ketua GP Ansor Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2028

Konfercab Ke-V Sukses, Zuhrizal Terpilih Ketua GP Ansor Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2028

Tampak Pimpinan Sidang dalam Konfercab Ke-V GP Ansor Kabupaten Sarolangun membacakan keputusan Sahabat Zuhrizal sebagai Ketua Terpilih GP Ansor Kabupaten Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cabang Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan Konfrensi Cabang yang ke-V tahun 2024, Minggu (19/05/2025) bertempat di Aula Kantor Desa Lidung, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris PW GP Ansor Provinsi Jambi Sahabat Habibi, Ketua GP Ansor Cabang Sarolangun Priode 2020-2024 Sahabat Awang Azhari beserta jajaran pengurus, Panitia Pelaksana Konfercab GP Ansor dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dari tujuh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Dalam konfercab GP Ansor tersebut dalam rangka pemilihan Ketua GP Ansor Kabupaten Sarolangun, seiring berakhirnya masa jabatan Ketua GP Ansor yang lama, dengan jumlah hak suara sebanyak 7 suara dari PAC Kecamatan, yakni Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Bathin VIII, Kecamatan Pelawan.

Kemudian ada kecamatan Singkut, Kecamatan Limun, Kecamatan Air Hitam, dan Kecamatan Mandiangin.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Sahabat Awang Azhari, Sekretaris Habibis Sajidin, dan Anggota Sahabat Habibi, menetapkan Sahabat Zuhrizal sebagai Ketua Terpilih untuk memimpin GP Ansor Ansor Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2028 mendatang.

Penetapan tersebut diputuskan secara aklamasi dikarenakan hanya ada satu calon ketua GP Ansor yang memenuhi persyaratan sesuai PDRT GP Ansor.

” Dalam sidang ini kami pimpinan sidang menetapkan dan memutuskan, Zuhrizal sebagai Ketua Terpilih GP Ansor Kabupaten Sarolangun Priode 2024-2028,” kata Pimpinan sidang kala itu.

Ketua Terpilih GP Ansor Kab. Sarolangun Sahabat Zuhrizal Poto bersama dengan Pengurus PW GP Ansor Jambi, GP Ansor Kabupaten Sarolangun dan PAC

Usai pembacaan keputusan tersebut, pimpinan sidang, pengurus GP Ansor dan PAC GP Ansor yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Zuhrizal sebagai Ketua Terpilih GP Ansor Kabupaten Sarolangun dengan diakhiri poto bersama.

Usai konfercab GP Ansor tersebut, Ketua Terpilih Zuhrizal mengapresiasi kepada segenap panitia pelaksana dan seluruh jajaran pengurus GP Ansor dan PAC yang telah bersinergi mensukseskan pelaksanaan konfercab tersebut tanpa ada kendala apapun.

” Alhamdulillah, proses konfercab ke-V Gp Ansor bejalan dengan baik tanpa ada kendala apapun, samua PAC yang sudah memiliki SK hadir dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan pusat GP Ansor, pimpinan wilayah GP Ansor Provinsi Jambi dan pimpinan Kabupaten GP Ansor Sarolangun yang telah melaksanakan kegiatan ini sesuai mandat organisasi.

” Terima kasih juga kepada seluruh pimpinan PAC yang sudah mempercayai kami sebagai Ketua GP Ansor kab sarolangun masa khidmat tahun 2024 sampai tahun 2028. Kami berkomitmen melakukan pembenahan internal dan memperbaiki sistim kaderisasi berbasis digitalisasi seperti yanng dicanangkan oleh pimpinan pusat,” katanya.

Kata pria yang akrab disapa Bung Buyau ini juga menyebutkan bahwa GP Ansor Sarolangun kedepan harus hadir dan berperan dalam pengambilan keputusan, memberi masukan dan saran kepada Pemerintah untuk kepentingan Masyarakat Sarolangun secara utuh.

” Tentunya kita juga ingin berperan dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini. Mudah-mudahan GP Ansor tetap mampu menjaga solidaritas untuk kemajuan organisasi,” katanya.

Penulis : A. R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU