Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHKonsultasi Ke BPKP Provinsi Jambi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Harap Ada...

Konsultasi Ke BPKP Provinsi Jambi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Harap Ada Peningkatan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan 

Guna Meningkatkan Level Kapabilitas Inspektorat dan Maturitas SPIP 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat berdiskusi dengan kepala BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi dan jajaran dalam pengawasan keuangan dan pembangunan. 

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jambi, Selasa (30/01/2024) di Kota Jambi.

Kunjungan tersebut turut didampingi PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, Kepala BPKAD Sarolangun Kasiyadi, S.IP, ME.

Kedatangan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan tampak disambut oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, Korwas Bidang APD Fredy Joko Susilo, Korwas Bidang P3A Mohammad Allin, yang berlangsung dengan khidmat.

Usai pertemuan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan konsultasi dan koordinasi terkait pengawasan keuangan dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun sehingga kedepan diharapkan terbangun kerjasama dalam meningkatkan pengawasan serta meminimalisir resiko bagi internal Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini saya dengan pak sekda, inspektur dan kepala BPKAD mengunjungi kantor BPKP perwakilan Jambi, melakukan konsultasi dan koordinasi untuk bisa lebih meningkatkan pengawasan dan juga bagaimana dapat meminimalisasi terjadinya resiko di lingkungan Pemda Sarolangun,” katanya.

Bachril Bakri juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala perwakilan BPKP Provinsi Jambi beserta jajaran yang sudah menerima kedatangan pihaknya serta bersedia untuk bekerjasama dalam rangka pembinaan dan pengawasan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

Hal itu dalam rangka peningkatan level kapabilitas inspektorat selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan level Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Pemerintah kabupaten Sarolangun.

” Terima kasih kepada bapak kepala BPKP yang telah menerima kami dan nanti kita mohon lebih lanjut minta kepada kepala BPKP untuk datang langsung ke kabupaten Sarolangun dalam rangka membina dan mengawasi kami sehingga kita bisa melaksanakan pembangunan Sarolangun ke arah yang lebih baik,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan jajaran yang telah memiliki komitmen untuk meningkatkan tata kelola keuangan dan pembangunan di Kabupaten Sarolangun.

Komitmen tersebut tentunya tidak lain dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap pembangunan daerah yang telah dilaksanakan, sehingga kedepan Kabupaten Sarolangun bisa lebih maju.

” Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PJ Bupati atas komitmen untuk meningkatkan tata kelola keuangan dan pembangunan di kabupaten Sarolangun,” katanya.

Dia menjelaskan salah satu dalam hasil pertemuan dengan PJ Bupati Sarolangun untuk meningkatkan level kapabilitas inspektoratnya, Maturitas SPIP serta mengurangi resiko.

Maka pihaknya pun akan siap untuk mendampingi dan telah meminta agar Pemda Sarolangun melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan kedepannya untuk mendapatkan level 3 baik Kapabilitas Inspektorat maupun Maturitas SPIP.

” Kami juga membahas kerja sama dalam mendampingi berupa pengawasan dari program pemerintah kabupaten Sarolangun. Kami ucapkan terima kasih bapak bupati dan jajarannya atas kunjungan, insa allah pertemuan ini akan sangat bermanfaat, dan produktif,” katanya

” Kami akan tindaklanjuti ini, dan bapak bupati sudah berkomitmen tentunya akan lebih mudah jajaran pejabat dibawah itu untuk mewujudkan langkah langkah yang bapak bupati inginkan,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU