Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHKunjungi Desa Bernai Dalam, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Dua Kursi...

Kunjungi Desa Bernai Dalam, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Dua Kursi Roda Kepada Warga Lansia Kesulitan Berjalan 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan kursi roda kepada ibu Surtina 

KABAR SAROLANGUN – Di penghujung akhir tahun 2023 di masa menjelang libur tahun Baru 2024, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc terus memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sarolangun khususnya bagi orang yang tidak mampu.

Salah satunya warga yang sudah lanjut usia  mengalami kesulitan untuk berjalan dengan kondisi ekonomi yang tidak memadai, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri hadir mengatasi kesulitan yang dialami dua orang warga yang ada di Desa Bernai Dalam, Kecamatan Sarolangun, Sabtu (30/12/2023).

Didampingi kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, dan Kepala Desa Bernai Dalam Muhtoyo, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan bantuan kursi roda kepada dua orang warga Bernai dalam yang saat ini tidak bisa berjalan yang disebabkan kejadian kecelakaan.

Dua Orang warga tersebut, Ibu surtinah yang berusi 88 tahun dan Bapak Rusdi dengan usia 68 tahun. Raut wajahnya pun penuh bahagia dan senang dengan bantuan alat bantu kursi roda yang sudah lama diimpikannya tersebut, tampak kedua orang warga tersebut memberikan rasa terima kasih atas kehadiran PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran atas perhatian tersebut.

” Terima kasih pak telah membantu kami kursi roda, semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT dan kami doakan semoga bapak senantiasa sehat dan lancar dalam melaksanakan tugas, dan telah juga memotivasi kami untuk senantiasa bersabar,” kata Bapak Rusdi.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan motivasi kepada bapak Rusdi yang menerima bantuan kursi roda dengan penuh rasa syukur

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri bahwa bantuan sosial berupa alat bantu kursi roda ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam membantu masyarakat yang tidak mampu dari anggaran dana insentif fiskal yang diterima oleh Pemkab Sarolangun dari Kementrian Keuangan RI atas keberhasilan dalam pengentasan kemiskinan.

” Kita juga memberikan kursi roda bagi lansia yang mengalami kesulitan untuk berjalan, itu bekas tabrakan sehingga beliau tidak bisa lagi berjalan sehingga kita bantu kursi roda, Ibu Surtinah dan Bapak Rusdi,” katanya.

Bachril Bakri pun berharap agar bantuan peralatan kursi roda bisa digunakan dengan baik sehingga bisa berjalan meski dengan bantuan kursi roda serta masyarakat juga bisa melaksanakan aktivitas dengan baik dalam meningkatkan kualitas kehidupan yang semakin baik.

” Kita berharap semua bantuan yang diberikan dan peralatan kuris roda bisa digunakan dengan baik,  untuk bisa mereka berjalan. Dan kita lihat kondisi rumahnya sehingga memang kelihatannya sekali kalau kehidupannya memang susah,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU