Kunker Ke Batang Asai, PJ Bupati Bachril Bakri Salurkan Bantuan Anak Stunting dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

0
PJ Bupati Bachril Bakri didampingi Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting

KABAR SAROLANGUN – Dalam kunjungan kerja perdananya ke Kecamatan Batang Asai, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, selain meninjau titik longsor juga melakukan penyaluran bantuan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan pengentasan kemiskinan ekstrem, Rabu (09/08/2023) di Balai Pertemuan Kecamatan Batang Asai, Di Desa Pekan Gedang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, para anggota DPRD Sarolangun Dapil IV, Asisten I Saroakngun Arif Ampera, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus serta para kepala OPD terkait, Camat Batang Asai Junaidi serta tripika kecamatan Batang Asai, Para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan masyarakat penerima bantuan.

Camat Batang Asai Junaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran bapak Penjabat Bupati Sarolangun dalam rangka memberikan bantuan kepada anak-anak stunting di Kecamatan Batang Asai, serta memberikan bantuan kepada masyarakat dalam program pengentasan kemiskinan ekstrem.

” Kami mohon kepada bapak penjabat bupati untuk menyampaikan arahan kepada kami. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dalam penanganan dan pencegahan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun tengah berupaya dalam mencegah anak stunting dengan memberikan makanan tambahan berupa Telor, Susu dan Roti yang dikenal sebagai program TELUSURI.

Kali ini ada bantuan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan pengentasan kemiskinan ekstrem, yang merupakan bantuan dari dana CSR Perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun. Yakni dapat beras sebanyak 560 kg, Susu sebanyak 386 kotak dan Telur 140 karpet dari 10 perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

” Penyerahan bantuan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) melalui dana CSR serta program sebanyak 30 orang anak di kecamatan Batang Asai. Dan juga bantuan penanggulangan kemiskinan ekstrem sebanyak 20 paket,” katanya.

Poto bersama dengan slogan stop stunting

Iapun tentu mengucapkan terima kasih kepada para perusahaan yang telah ikut serta membantu pencegahan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sarolangun, khsusunya di Wilayah Kecamatan Batang Asai ini.

” Jadi kita berterima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan CSR nya kepada kita. dan kami berharap selanjutnya juga bisa terus dilaksanakan. Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik dan semoga anak-anak tumbuh sehat dan cerdas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta jajaran juga memberikan bantuan secara simbolis kepada anak stunting dan masyarakat yang tergolong kemiskinan ekstrem serta diakhiri dengan poto bersama dengan slogan stop stunting.

Penulis : A.R Wahid Harahap