Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHKunker Ke Kabupaten Sumedang, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken MoU Dengan...

Kunker Ke Kabupaten Sumedang, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken MoU Dengan PJ Bupati Sumedang 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli meneken dokumen kerjasama

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Kamis (06/06/2024).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penandatangan kerja sama berupa Memorandum Of Understanding (MoU) antara Penjabat Bupati Sarolangun dengan Penjabat Bupati Sumedang Drs H Yudia Ramli, M.Si, yang berlangsung dengan lancar.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pejabat eselon II turut mendampingi PJ Bupati Sarolangun, diantara Asisten I Sarolangun Drs H Arief Ampera, Asisten III Sarolangun Hazrian, M.Si, Kadis Kominfo Sarolangun H Ahmad Nasri, SH, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Sekretaris DPPKB Sarolangun Afrizal, Kabag Pemerintahan Deni Subhan, Kabag Ekonomi dan SDA Davidman serta sejumlah pejabat lainnya.

Sedangkan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang, tampak juga hadir sejumlah pejabat diantaranya ada Kadis Kominfo Sumedang Bambang Rianto, S.STP, M.Si, serta sejumlah pejabat lainnya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli memperlihatkan dokumen MoU antar dua daerah
Kadis Kominfo Sarolangun Ahmad Nasri saat meneken perjanjian kerjasama dengan Kadis Kominfo Sumedang

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas sambutan yang dilakukan oleh PJ Bupati Sumedang serta jajaran dalam rangka membangun kerjasama serta studi tiru Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak PJ bupati Sumedang yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, dimana kita baru saja mendatangani MoU antara pj bupati Sarolangun dengan pj bupati Sumedang, dan juga penandatangan perjanjian kerja sama kadis Kominfo kedua daerah,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan dengan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah masing-masing serta mengembangkan program pembangunan yang lebih maju.

” Dengan kegiatan ini kita jadi sahabat antara dua kabupaten dan sama sama maju di wilayah masing-masing,” katanya.

Dijelaskan Bachril Bakri, bahwa pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan kerja sama dan studi tiru dalam rangka mengembangkan aplikasi sistem informasi pelayanan yang dilakukan Pemerintah.

Jikalau di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang disebut dengan aplikasi e-office maka Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga akan mengembangkan aplikasi pelayanan pemerintah khususnya aplikasi yang akan kaitannya penerimaan pajak retribusi daerah, realisasi anggaran, dan TIK.

” Semoga pelayanan pemerintah kabupaten Sarolangun terus mengalami peningkatan dengan adanya kerjasama ini,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli menandatangani dokumen perjanjian kerja serta juga penyerahan cindera mata dari kedua daerah yang berlangsung dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU