Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHKunker Ke Kecamatan Pelawan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Kunjungi Ponpes Ihya'ul...

Kunker Ke Kecamatan Pelawan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Kunjungi Ponpes Ihya’ul Ulum dan Mesjid Jamaat Ahmadiyah 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat berkunjung ke Ponpes Ihya’ul Ulum

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc  melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pelawan di awal tahun 2024 ini, Kamis (11/01/2024).

Kunker tersebut dalam rangka mengunjungi Pondok Pesantren Ihya’ul Ulum yang ada di desa Pelawan Jaya dan Mesjid Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) yang ada di Desa Batu Putih.

Tampak kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun tutur didampingi Staf Ahli Bupati Sarolangun H Juddin, S.Ag, Plt Kadis Ketahanan Pangan Sarolangun H Muhammad, Kadiskanak Sarolangun Dulmuin, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, Camat Pelawan Sibawaihi, SH.

Kedatangan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Ihya’ul Ulum beserta jajaran untuk melakukan silaturrahmi dalam rangka mewujudkan sinergitas antara pemimpin dengan ulama untuk kemajuan daerah.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan kunjungan ini tentunya dalam rangka melihat langsung kondisi pondok pesantren yang ada di kecamatan pelawan, khususnya di Ihya’ul Ulum, sembari melakukan Silaturrhami.

” Semoga silaturahmi ini dapat terus berlanjut untuk bagaimana ponpes di Sarolangun bisa lebih baik baik lag. Kami ke ponpes Ihya’ul Ulum ketemu langsung pengasuh ponpes, disana ada 300 orang santri, mereka  belajar mengaji, membaca Alquran dan mendalami agama Islam, dan kami berikan bantuan tadi,” katanya.

Doa bersama

Sementara itu, pengasuh Ponpes Ihya’ul Ulum mengaku sangat terkejut dengan kedatangan PJ Bupati Sarolangun beserta rombongan yang secara mendadak dayang berkunjung.

Menurutnya meski dilakukan secara mendadak layaknya sebuah kegiatan sidak, hal itu sangat luar biasa.

” Saya sebelumnya terima kasih kepada bapak PJ Bupati yang kunjungannya mendadak, luar biasa pak. Artinya silaturrahmi seperti ini yang insa Allah akan membawa berkah, bahwa hubungan umaro dengan ulama itu sangat penting dalam rangka membangun masyarakat. Dan ini mudah-mudahan bapak bisa mengembangkan dan melanjutkan silaturrahmi ke pondok pesantren,” katanya.

Usai melakukan doa bersama dan Poto bersama, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan kemudian berkunjung ke mesjid Jemaat Ahmadiyah yang ada di Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan.

Setiba disana, Kepala Desa Batu Putih Mulyono beserta masyarakat setempat dan pengikut aliran JAI menyambut kedatangan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dengan baik, sambil melakukan diskusi bersama.

Kepala Desa Batu Putih Mulyono pun mengapresiasi kegiatan kunjungan PJ Bupati Sarolangun tersebut, menurutnya hal ini menunjukkan sosok Bachril Bakri yang dekat dengan masyarakat.

” Bupati Sarolangun seperti beliau, tanggap darurat kebawah, dekat dengan masyarakat, itu kami dambakan kedepan, dan kita doakan agar bapak PJ Bupati Sarolangun untuk satu tahun lagi adalah beliau, dan kita tentunya sangat respon dan antusias,” katanya.

” Kalau bisa ditambah sebelum pemilihan, jangan diganti dulu, pertahankan disini, jujur saja sebagai pemimpin yang baru, saya selaku kepala desa batu putih yang baru, program beliau ini sangat menyentuh masyarakat,” kata dia menambahkan.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan saat berkunjung ke mesjid Jemaat ahmadiyah Desa Batu Putih

Mulyono juga menyebutkan bahwa keberadaan Jemaat Ahmadiyah di Desa yang dipimpinnya itu, saat ini kondisinya aman, damai dan tentram dengan masyarakat sekitar meski dahulu pernah terjadi konflik.

” Alhamdulillah sejak kami disini sampai hari ini tidak ada unsur yang merugikan dan akhlak yang tidak baik, tetapi hubungan keluarga sesama masyarakat, satu sama lain terjalin dengan baik pak Bupati,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengharapkan kerukunan umat beragama dapat berlangsung secara aman dan damai di Kabupaten Sarolangun khususnya menghadapi pemilu serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

” kita melihat pelaksanaan kegiatan keagamaan disana (JAI), kami harapkan kerukunan umat beragama Khususnya dalam penyelenggaraan pemilu dapat berlangsung secara tertib, aman dan damai,” katanya.

Penulis: A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments