Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHKunker Ke Sarolangun, Kepala BNNP Jambi Deklarasikan Perang Melawan Narkoba

Kunker Ke Sarolangun, Kepala BNNP Jambi Deklarasikan Perang Melawan Narkoba

Wujudkan Sarolangun Bersinar

Kepala BNNP Jambi Brigjend Pol Wisnu Handoko saat memimpin apel gabungan perang melawan narkoba

KABAR SAROLANGUN – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi Brigjend Pol Wisnu Handoko, S.IK, MM beserta ibu dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun, Senin (26/12/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan deklarasi perang melawan narkoba dalam mewujudkan Sarolangun Bersinar atau Bersih Narkoba, di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Hal itu terlihat dalam kegiatan apel gabungan bersama forkompinda Kabupaten Sarolangun, Kepala BNNP Jambi Brigjend Pol Wisnu Handoko memimpin langsung apel tersebut yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Turut hadir langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM beserta ibu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius diwakili Danramil 420-01 Batang Asai Kapten Husnan Effendi TNI, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, SH, MH serta jajaran forkompinda Sarolangun.

Personil gabungan juga turut diturunkan baik personil Polri, TNI, Satpol PP, Dishub Sarolangun dan dinas kesehatan Kabupaten Sarolangun serta elemen masyarakat Sarolangun.

Kepala BNNP Jambi Brigjend Pol Wisnu Handoko, Penjabat Bupati Henrizal beserta jajaran forkompinda Sarolangun

Kepala BNNP Jambi Brigjend Pol Wisnu Handoko mengapresiasi kepada seluruh jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun dan elemen masyarakat Sarolangun atas terselenggaranya kegiatan apel gabungan dalam rangka deklarasi bersama untuk perang melawan narkoba atau War On Drugs.

” Alhamdulillah bahwa Sanya kita telah bersama-sama, berkomitmen secara kompak untuk perang melawan narkoba sehingga kedepan kita bisa mewujudkan Sarolangun bersinar (Bersih Narkoba),” katanya.

Brigjend Wisnu Handoko juga menyebutkan bahwa dalam penyalahgunaan narkoba ini tentu sangat berdampak terhadap masa depan anak bangsa, para generasi muda serta ketahanan masyarakat yang menjadi awal kehancuran bangsa.

Menurutnya, Pemerintah Daerah memiliki peran penting dan strategis dalam mengatasi masalah penyalahgunaan narkotika sebagai fasilitator antar pemangku kepentingan sesuai dengan amanat Permendagri nomor 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN.

” Upaya penanganan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diperlukan upaya-upaya secara komprenshif dan integratif baik aspek pencegahan maupun pemberantasan,” katanya.

Penjabat Bupati Henrizal dan Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono saat menandatangani deklarasi perang melawan narkoba

Selain itu, Katanya kedepan diharapkan sinergitas bersama untuk lebih ditingkatkan dalam rangka melakukan pencegahan dan penanganan terhadap penyalahgunaan narkoba, dengan memberdayakan masyarakat dan melaksanakan rehabilitasi narkoba bagi penyalahguna narkoba.

” Pencegahan menjadi hal yang sangat penting untuk menghadapi perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dimana fokus dari pada pencegahan ialah menjaga perkembangan anak-anak remaja yang sehat dan aman, menjadi anggota masyarakat yang berkontribusi dalam pencegahan narkoba,” katanya.

Pelepasan balon deklarasi perang melawan narkoba

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNP Jambi Brigjend Pol Wisnu Handoko juga melalukan penyerahan piagam penghargaan kepada Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, sekaligus penandatangan deklarasi dan pelepasan balon deklarasi oleh kepala BNN provinsi Jambi, Bupati Sarolangun dan Jajaran Forkompinda Sarolangun.

Penulis : A. R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU