Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHKurangi Pengangguran, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Minta BLK Perbanyak Pelatihan Kerja...

Kurangi Pengangguran, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Minta BLK Perbanyak Pelatihan Kerja Bagi Masyarakat

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat sidak ke Dinas Nakertrans Sarolangun dan melakukan pengecekan absensi kehadiran pegawai

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), serta mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK), Selasa (05/09/2023) yang ada di Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun

Kegiatan tersebut turut didampingi Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Pelaksana Harian Sekda Sarolangun Ir Dedi Hendri, M.Si, Kadis Nakertrans Sarolangun H Deshendri, SH, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, serta jajaran dinas Nakertrans Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam kegiatan tersebut melihat absensi kehadiran pegawai yang ada di Dinas Nakertrans Sarolangun dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai, khususnya di kantor tersebut.

Selain itu, tentunya Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini berupaya dalam menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Sarolangun, dengan salah satunya melalui pelaksanaan pelatihan tenaga kerja bagi masyarakat.

” Saya minta BLK semakin memperbanyak kegiatan pelatihan bagi tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran terbuka di Kabupaten Sarolangun. Banyak pelatihan yang bisa dibuka, seperti pelatihan las, pelatihan perbengkelan, pelatihan menjahit, pelatihan kelistrikan, dan sebagainya,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran Poto bersama dengan para peserta pelatihan menjahit di BLK Sarolangun

Salah satunya pelatihan menjahit, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri tampak melihat langsung para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, tentunya hal itu akan berdampak positif bagi masyarakat nantinya setelah menguasai ilmu menjahit bisa membuka usaha menjahit sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Kita lihat tadi langsung pelatihan menjahit, dan peserta yang ikut tampaknya sangat antusias, semoga kedepan bisa menjadi tenaga penjahit dengan membuka lapangan pekerjaan sehingga angka pengangguran terbuka dapat ditekan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU