Lagi dan Lagi, Forkompinda Sarolangun Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

0
Penjabat Bupati Henrizal bersama Kapolres AKBP Anggun Cahyono membagi bendera merah puti ke masyarakat yang menggunakan gerobak sepeda motor

 

Penjabat Bupati Henrizal bersama Kapolres AKBP Anggun Cahyono membagi bendera merah puti ke masyarakat yang menggunakan gerobak sepeda motor

KABAR SAROLANGUN –Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sarolangun kembali membagikan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) sekaligus menyukseskan program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang berlangsung di jalan lintas Sumatera, depan Mapolres Sarolangun.

Warga Kabupaten Sarolangun bisa mendapatkan Bendera Merah Putih secara gratis dengan menghubungi Pemkab Sarolangun baik Di Kabupaten, Kecamatan ataupun kelurahan serta Polres Sarolangun.

Warga juga bisa mendapatkannya dengan menghubungi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun.

“Jadi teknisnya, untuk yang dari kecamatan kelurahan, bendera sudah di kantor masing-masing. Sehingga kalau ada warga yang perlu, bisa menghubungi kecamatan dan kelurahan,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sarolangun, Hudri, Kamis (11/08/2022).

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa bendera yang telah terkumpul di Kantor kesbangpol Sarolangun, nantinya sebagian akan dibagikan langsung oleh staf kantor Secara door to door.

Hudri kembali menerangkan, bahwa warga Sarolangun yang memerlukan dan belum memasang bendera, bisa langsung datang ke kantor kelurahan atau kecamatan.

“adi langsung datang saja untuk warga yang memerlukan dan belum memasang bendera. Kalau waktunya, sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri,” katanya.

Menurut Hudri, tidak ada syarat khusus bagi warga perorangan yang ingin mendapatkan Bendera Merah Putih. Warga bisa langsung datang ke kantor kelurahan atau dapat melalui RT/RW untuk menyampaikannya

Namun kali ini, tepat di depan Mapolres Sarolangun, Pejabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM kembali turun langsung membagikan bendera merah putih kepada masyarakat setelah sebelumnya dilakukan di wilayah Kecamatan Limun dan Depan Taman PKK Sarolangun.

Bendera merah putih saat dikibarkan oleh PJ Bupati Henrizal bersama masyarakat

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyiapkan 1.000 bendera merah putih untuk dibagikan ke lapisan masyarakat Sarolangun. Hal itu dalam rangka mendukung gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.

“Pembagian bendera merah putih ini dalam Rangka Gerakan Nasional Cinta Tanah Air HUT RI Ke-77 Tahun 2022,” katanya

Henrizal juga menjelaskan bahwa tentunya dengan pembagian bendera merah putih ini nantinya seluruh masyarakat sarolangun bisa berpartisipasi dalam pengibaran bendera merah putih dan menyemarakkan hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Kita harapkan masyarakat bisa berpartisipasi langsung menyemarakkan hari kemerdekaan RI yang kita cintai ini,” katanya

Penulis : A.R Wahid Harahap