Liga Askab PSSI Sarolangun Masuki Babak Perempat Final, Ini Jadwal Pertandingannya

0
Pemain Persibali FC VS Karmen FC dalam pertandingan liga Askab PSSI Sarolangun

 

Pemain Persibali FC VS Karmen FC dalam pertandingan liga Askab PSSI Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Tak terasa liga Askab PSSI Sarolangun tahun 2022 ini sudah memasuki babak perempat final atau delapan besar semenjak dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S, Pt, MM pada 24 Juli 2022 yang lalu, di Stadion Sepak Bola, GOR Sarolangun.

Sebanyak delapan tim lolos ke babak perempat final tersebut, yakni Persibali FC, Karmen FC, Gelora FC, RAC Mensao FC, United Sarolangun FC, All Star Sarolangun FC, Penarun FC dan CNG FC.

Wakil Ketua Askab PSSI Sarolangun Iskandar mengatakan bahwa babak perempat final dilaksanakan selama empat hari dimulai pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 yang mempertemukan antara tim kesebelasan Persibali FC Vs Karmen FC.

Setiap harinya akan ada satu kali pertandingan yang berlangsung di stadion sepak bola, GOR Sarolangun. Masyarakat pun selain dapat menyaksikan secara langsung di tribun penonton, juga dapat menyaksikan secara siaran langsung melalui akun media sosial Facebook @askab PSSI sarolangun.

“Hari ini sudah memasuki babak delapan besar dan ada delapan tim memasuki sistim gugur artinya bila menang dalam pertandingan akan langsung masuk ke babak semi final,” katanya, didampingi sejumlah pengurus PSSI dan panitia pelaksana liga Askab tahun 2022.

Untuk pertandingan babak final, kata Iskandar, jika tidak ada aral melintang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Agustus 2022 mendatang, setelah nantinya babak semi final selesai dilaksanakan hari Selasa 16 Agustus 2022 dan Kamis, 18 Agustus 2022 serta pertandingan perebutan juara 3 dan 4 pada Sabtu, 19 Agustus 2022.

“Untuk babak final nanti akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 20 Agustus mendatang,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian polres Sarolangun dan TNI yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan pengamanan selama kegiatan liga Askab PSSI sarolangun ini. Khususnya pada babak perempat final ini, pengamanan dari kepolisian ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan.

“Karena delapan besar ini sistim gugur, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan kita berkoordinasi dengan polres Sarolangun untuk pengamanan agar lebih ekstra dan kita mengucapkan terhadap polres Sarolangun yang sudah menurunkan anggota dalam pengamanan liga Askab dan kepada para suporter agar dapat menjaga kondusif untuk kesuksesan liga Askab yang kita laksanakan ini,” katanya.

Wakil Ketua Askab PSSI Sarolangun Iskandar dalam keterangan pers

Selain itu, Iskandar juga menambahkan bahwa melalui liga Askab PSSI Sarolangun ini nantinya akan dilakukan seleksi pemain khususnya tim kesebelasan yang meraih juara untuk menjadi perwakilan tim PSSI sarolangun pada piala Asprov Jambi mendatang, dengan harapan bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sarolangun.

“Ini untuk mewakili Kabupaten Sarolangun dalam piala Asprov Jambi, artinya ada seleksi pemain yang bagus untuk di kirim menuju Asprov jambi. Kita harap juga liga Askab tahun 2022 ini akan lahir pemain sepak bola berbakat dari sarolangun untuk mewakili Jambi khususnya dan mewakili Indonesia nantinya,” katanya.

Berikut jadwal Pertandingan Delapan tim yang masuk dalam babak perempat final, sbb :

Kamis, 11 Agustus 2022 antara Persibali FC (2) VS Karmen FC (1)

Jumat, 12 Agustus 2022 antara Gelora FC VS RAC Mensao FC

Sabtu, 13 Agustus 2022 antara United Sarolangun FC VS All Star Sarolangun FC

Minggu, 14 Agustus 2022 antara Penarun FC VS CNG FC

Penulis : A.R Wahid Harahap