Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHLiga Askab Sarolangun Tahun 2022 Resmi Ditutup

Liga Askab Sarolangun Tahun 2022 Resmi Ditutup

United Sarolangun Raih Juara I, Gelora FC Juara II

Asisten III Hazrian, Waka Asprov Taufik, Ketua Askab Hurmin, Kadisparpora Kasiyadi poto bersama dengan kesebelasan United Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Setelah hampir satu bulan lamanya, Liga Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sarolangun tahun 2022 secara resmi telah ditutup, Sabtu (20/08/2022) sore di Stadion Sepakbola GOR Sarolangun.

Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, SE menutup liga Askab tersebut usai pertandingan final antara tim kesebelasan United Sarolangun VS Gelora FC, yang berlangsung dengan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Asprov Jambi Taufik, Kadisparpora Sarolangun H Kasiyadi, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH, Danramil 04-Sarolangun Mayor Abdul Aziz, para pengurus Askab PSSI Sarolangun, dan ratusan masyarakat Sarolangun yang memadati tribun penonton.

Dalam pertandingan partai final, United Sarolangun berhasil menjadi pemenang atau championship winner dengan mengungguli Gelora FC dengan skor telak 2-0.

Asisten III Hazrian, Waka Asprov Taufik, Ketua Askab Hurmin, Ketua KONI Hamdan dan tamu undangan lainnya

Partai final inipun turut serta disaksikan secara langsung Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, Wakil Ketua Asprov Jambi Taufik, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin Beserta jajaran hingga sekaligus melakukan penyerahan penghargaan kepada para pemain yang berprestasi, dan penyerahan piala serta uang pembinaan kepada para juara.

Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran panitia pelaksana liga Askab PSSI sarolangun yang telah berjuang keras dalam mensukseskan kegiatan ini dari awal hingga akhir pada hari ini.

Begitu juga dengan aparat keamanan TNI/Polri serta tenaga kesehatan yang telah ikut membantu dalam menjaga keamanan serta ketertiban sehingga liga Askab ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kita juga berterima kasih atas dukung dari pemerintah Kabupaten Sarolangun sehingga kegiatan liga Askab yang baru pertama kali kita laksanakan sukses dengan baik,” katanya.

Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE

Hurmin juga menambahkan bahwa melalui liga Askab ini, pihaknya selaku organisasi persepakbolaan di Kabupaten Sarolangun berupaya dalam mencari bakat-bakat sepakbola yang dimiliki oleh putra-putra Kabupaten Sarolangun.

“Alhamdulillah liga askab ini disambut baik oleh klub-klub sepakbola di Sarolangun yang pada liga Askab ini ada 24 klub yang ikut berkompetisi. Semoga kedepan akan lahir atlit sepakbola Sarolangun yang bisa mengukir sejarah persepakbolaan baik di provinsi maupun nasional,” katanya.

Sementara itu, Asisten III Setda Sarolangun Hazrian mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun tentunya sangat mendukung kegiatan turnamen sepakbola tingkat Kabupaten ini, sebagai ajang silaturrahmi dan mengasah kompetensi atlit sepakbola.

Menurutnya Liga Askab ini sangat tepat untuk menjadi wadah bagi para atlit sepakbola dalam meningkatkan kualitas dengan berlaga pada pertandingan resmi.

“Kami dari pemerintah kabupaten sarolangun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan liga Askab PSSI Sarolangun ini. Kami ucapkan selamat kepada Tim yang memenang liga Askab PSSI Sarolangun dan bisa mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jambi kedepan, semoga kedepan akan dapat lebih banyak lagi dan berkualitas,” katanya.

Disisi lain, Wakil Ketua Asprov Jambi Taufik saat menutup piala Asprov Jambi putaran ketiga Sarolangun, mengapresiasi atas pelaksanaan liga Askab Sarolangun ini yang memiliki kualitas yang sangat baik dan profesional.

Hal itu tentunya menjadikan liga Askab di Sarolangun ini menjadi liga untuk tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang paling meriah bahkan menyerupai meriahnya Gubernur Cup.

“Liga Askab PSSI saya lihat Untuk tingkat Kabupaten/Kota, mulai dari pembukaan sampai penutupan liga Askab PSSI Sarolangun ini merupakan yang paling meriah dilaksanakan dan menyerupai gubernur cup,” katanya

Waka Asprov Jambi Taufik, Ketua Askab Sarolangun Hurmin saat memberikan medali kepada atlit berprestasi

Taufiq menjelaskan dengan berbagai kegiatan kompetisi yang dilaksanakan oleh Askab PSSI Sarolangun tentu akan melahirkan atlit sepakbola yang berkualitas dan mengukir prestasi di masa mendatang. Salah satunya, dalam pelaksanaan liga Santri Nasional Di Provinsi Jambi, Kabupaten Sarolangun berhasil keluar sebagai juara III.

“Saya sangat yakin untuk Praprov provinsi Jambi dan bakal banyak diisi oleh anak-anak sarolangun asal tetap konsisten untuk melaksanakan latihan. Dan dengan mengucapkan alhamdulillahi Robbil alamin liga Asprov putaran kabupaten Sarolangun 2022 resmi ditutup,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten II Hazrian, Wakil Ketua Asprov Jambi Taufik, Ketua Askab Sarolangun Hurmin, Kadisparpora Kasiyadi, Ketua KONI Sarolangun Hamdan tampak menyerahkan penghargaan kepada wasit, pemain, dan pelatih yang meraih prestasi serta diakhiri dengan poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU