Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHLomba Semi Final Fahmil Qur'an Berlangsung Alot, Ini Peserta Yang Masuk Babak...

Lomba Semi Final Fahmil Qur’an Berlangsung Alot, Ini Peserta Yang Masuk Babak Final Besok Pagi

Tim Regu Putri saat bertanding dalam babak semi final lomba fahmil Qur’an

KABAR SAROLANGUN- MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-52 Tahun 2023 pada hari ketiga telah memasuki babak semi final pada cabang lomba Fahmil Qur’an.

Lomba Semi final fahmil Qur’an ini berlangsung di Aula Bappeda Sarolangun, Sabtu (26/08/2023) pagi sekitar pukul 08.30 Wi

Perlombaan babak semi final ini pun di ikuti tiga regu peserta Kabupaten/Kota yaitu, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Rangakaian acara pun di lengkapi dengan beberapa pernyataan dari para dewan hakim serta tebak lantunan ayat suci Al-Quran.

Ketua Panitia Perlombaan H Helmi Dinar mengatakan bahwa putaran semifinal yang di laksanakan hari ini di ikuti 12 regu, yakni enam regu putri dan enam regu putra.

” Yang memasuki babak semifinal adalah enam regu putri dan enam regu putra”,katanya.

Dikatakan Helmi, masing-masing regu tersebut telah bertanding pada babak semi final tersebut dan didapati peserta yang memasuki babak final, yakni peringkat kesatu, kedua dan ketiga.

Untuk fahmil Qur’an Putri, yang berhak masuk final yakni peserta peringkat pertama dengan nilai tertinggi 1.025 dengan nomor peserta F11, peringkat kedua dengan nilai 825 dengan nomor peserta F03 dan peringkat ketiga dengan nilai 726 dengan nomor peserta F09.

Para Dewan Juri dan panitera dalam lomba fahmil Qur’an

Sedangkan untuk fahmil Qur’an putra, peserta yang masuk babak final, adalah peringkat pertama dengan nilai 1915 dengan nomor peserta F18, Peringkat Kedua peserta nomor F16 dengan nilai 840, dan peringkat ketiga peserta F06 dengan nilai 615.

” Jadi Masing-masing regu putri dan putra tiga finalis. Alhamdulillah berjalan lancar dan sangat alot babak semi final, persaingannya sangat ketat dan penonton sangat antusias memberikan support kepada masing masing peserta,” katanya.

Selain itu, selalu panitera lomba fahmil Qur’an ini, Helmi mengutarakan rasa gembira atas terlaksananya kegiatan lomba yang berlangsung cukup alot. Lebih lanjut dia pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang sudah memfasilitasi tempat untuk ajang perlombaan.

” Fasilitas yang di sediakan diruang Bappeda ini cukup sangat mendukung, di tambah antusias dari masing-masing pecinta dari cabang fahmil ini juga antusias memberikan support kepada masing-masing finalis,”katanya.

Selanjutnya, peserta lomba fahmil Qur’an yang lolos babak final akan bertanding kembali pada Hari Minggu (27/08/2023) besok pada pukul 08.00 Wib di Aula Kantor Bappeda Sarolangun.

Penulis : M. Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU