Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHLuar Biasa, Rumah Sakit LGM Sarolangun Raih Akreditasi Bintang Lima

Luar Biasa, Rumah Sakit LGM Sarolangun Raih Akreditasi Bintang Lima

Rumah Sakit Langit Golden Medika berdiri megah di kota Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Luar biasa, Rumah Sakit Langit Golden Medika (LGM) Sarolangun yang beralamat di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, saat ini telah mendapatkan akreditasi bintang lima tingkat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hal itu setelah melalui proses yang begitu panjang dalam penilaian akreditasi rumah sakit pada bulan Mei 2023 yang lalu, yang dilakukan langsung oleh tim Akreditasi Rumah Sakit dari Jakarta.

Direktur Rumah Sakit LGM dr Mahyudin Hasan Siregar mengatakan bahwa penilaian akreditasi rumah sakit tersebut berjalan dengan lancar yang melakukan penilaian pada semua aspek.

Diantaranya Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas (ARK), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan Asuhan Pasien ( PAP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), dan Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO).

” Dari semua aspek dilakukan penilaian mulai dari aspek asuhan pasien, mutu dan keselamatan pasien terutama. Alhamdulillah penilaiannya mencapai standar sehingga rumah sakit LGM mendapatkan bintang lima atau paripurna,” katanya, Minggu (25/06/2023) dalam wawancara eksklusif media online Kabarsarolangun.com.

Dikatakan dr Mahyudin Hasan bahwa raihan akreditasi bintang lima ini berdasarkan informasi berupa surat pemberitahuan langsung dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, hanya saja untuk penyerahan sertifikat akreditasi bintang lima ini baru akan dilakukan pada bulan Juli 2023 mendatang.

” Alhamdulillah akreditasi RS langit golden Medika dari bintang tiga tahun 2019 dan tahun 2023 alhamdulillah berdasarkan informasi dari surat KARS kita mendapatkan bintang lima atau akreditas paripurna. Untuk penyerahan sertifikatnya, informasinya kita akan jemput ke Jakarta di bulan Juli mendatang, dan kita masih menunggu informasi dari pihak KARS,” katanya.

Selain itu, dr Mahyudin Hasan juga menambahkan bahwa prestasi ini menjadi catatan yang sangat membanggakan bagi jajaran direksi, manajemen dan karyawan beserta staf rumah sakit Langit Golden Medika, serta seluruh lapisan masyarakat Sarolangun atas raihan akreditasi yang telah dicapai saat ini

” Tentu capaian akreditasi bintang lima ini tak luput dari bimbingan jajaran direksi dan manajemen serta kerja sama tim rumah sakit LGM seluruh karyawan dan staf, yang telah bekerja maksimal menyiapkan tahapan penilaian akreditasi serta dukungan dari masyarakat sarolangun,” katanya.

Dengan capaian yang telah diraih tersebut, iapun mengharapkan pelayanan rumah sakit LGM kedepan untuk terus ditingkatkan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, lebih teliti, lebih peduli terhadap pasien, dan melaksanakan tugas-tugas serta semua pekerjaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan oleh rumah sakit.

” Mudah-mudahan prestasi di bintang lima ini, Rumah Sakit LGM tetap menjadi kepercayaan masyarakat dan pelayanan rumah sakit kita menjadi makin bagus, kita harus menjaga karena kita dapat amanah ini. Jangan terlena dengan akreditasi bintang lima, tapi bagaimana pelayanan agar terus ditingkatkan lagi dalam memberikan yang terbaik ke masyarakat,” katanya.

Selain itu, dikatakan dr Mahyudin Hasan secepatnya pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit Langit Golden Medika akan dilakukan penambahan spesialistik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara nyaman dan terlayani dengan baik.

” Mudah-mudahan masyarakat lebih puas, lebih nyaman dan terlayani lagi bagi pasien yang dirawat rumah sakit langit golden Medika, dan pelayanan akan kita tambah lagi seperti pelayanan spesialistik yang baru, insa Allah secepatnya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU