Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHMahasiswa KKN STAI DU Sarolangun Gelar Turnamen Bola Volly

Mahasiswa KKN STAI DU Sarolangun Gelar Turnamen Bola Volly

 

Mahasiswa KKN STAI DU Sarolangun Posko 01 Desa Baru

KABAR SAROLANGUN- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKM) yang berasal dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul ‘Ulum Sarolangun posko 01, Desa Baru, Kecamatan Sarolangun, menggelar kegiatan turnamen bola Volly.

Ketua Panitia Pelaksana Abu Bakar Siddiq mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan festival tahun baru bersama mahasiswa KKN dan pemuda-pemudi Desa Baru, Jumat (23/12/2022).

Dalam festival tahun baru ini, selain turnamen bola Volly dengan jumlah 9 klub yang ikut bertanding, juga mengadakan perlombaan lainnya seperti Lombaari dalam karung, lomba tarik tambang, lomba bola kerucut, lomba azan, lomba baca ayat pendek, dan lomba sholat jenazah.

” Saya selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN STAI Darul Ulum Sarolangun atas partisipasinya dalam mensukseskan acara Festival tahun baru, dengan kegiatan turnamen Volly,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan seperti ini tentu sangat disambut baik oleh kalangan pemuda-pemudi desa baru dalam menciptakan hubungan yang harmonis, membangun solidaritas bersama serta untuk melahirkan atlit Volly ball di masa yang akan datang.

” Alhamdulillah dengan di adakan acara positif oleh Mahasiswa Kukerta Dan Pemuda/i masyarakat desa baru dapat membangun solidaritas pemuda-pemudi untuk memajukan kesejahteraan desa dengan adanya turnamen akan meningkatkan ekonomi pedagang desa baru,” katanya.

Pertandingan bola Volly yang diselenggarkan oleh mahasiswa KKN

Sementara itu, Ketua posko 01 KKN STAI DU Sarolangun Adam Husin mengatakan sebanyak 20 orang mahasiswa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut, tentunya pihaknya juga sangat mengapresiasi seluruh masyarakat desa baru maupun pemuda-pemudi yang telah berkerjasama dalam mensukseskan Acara festival Tahun baru.

” Dengan semangat tahun baru ini kita tingkatkan kepedulian sebagai repleksi membangun hubungan harmonis spritual dan sosial untuk masyarakat di lingkup desa baru ini. Terimakasih juga kepada Donatur yang telah menyumbangkan pemikiran maupun perlengkapan turnamen sehingga acara bisa berlangsung dengan sukses,” katanya.

Penulis : M. Nasuha
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU