Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHMaju Pilkada Sarolangun, Hurmin Menang Selangkah Dibandingkan Bacalon Lainnya

Maju Pilkada Sarolangun, Hurmin Menang Selangkah Dibandingkan Bacalon Lainnya

H Hurmin, SE bakal calon Bupati Sarolangun Priode 2024-2029

KABAR SAROLANGUN- Sosok H Hurmin, SE awalnya sempat diragukan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Sarolangun pada pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun periode 2024-2029.

Nyatanya, Hurmin secara resmi sudah mendeklarasikan maju menjadi Calon Bupati Sarolangun pertama yang mendapatkan rekomendasi partai pengusung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

PPP yang memiliki 5 kursi di DPRD Sarolangun hasil Pileg 2024 lalu sudah bisa dipastikan jatuh ke tangan Hurmin.

Langkah ini, tentu lebih memperkuat posisi Hurmin sebagai satu-satunya kandidat yang telah memiliki modal 5 dari 6 kursi minimal syarat dukungan di DPRD Sarolangun.

Jika dibandingkan dengan kandidat Bacalon Bupati Sarolangun lainnya, Hurmin telah maju satu langkah dibandingkan bakal calon penantangnya.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi M.Fadhil Arief saat diwawancarai mengatakan, rekomendasi PPP dipastikan berlabuh ke Hurmin, dan ditargetkan minimal mencari 3 partai koalisi lagi untuk maju Pilkada Sarolangun.

” Untuk persentase dukungan Hurmin dari PPP 1000 persen lah, surat rekomendasi sedang diproses tunggu beberapa hari kedepan lah,” katanya, saat menghadiri deklarasi Hurmin mencalonkan diri pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun tahun 2024 ini.

Informasi yang didapatkan, saat ini Hurmin masih proses melobi salah satu Partai lagi, bahkan dalam waktu dekat akan dilakukan deklarasikan lagi.

Bahkan gencar berembus informasi Hurmin bakal berpasangan dengan Gerry Trisatwika sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Hurmin yang bakal di usung partai PKB.

Menarik ditunggu, perjuangan peta politik menjelang pilkada Sarolangun ini masih terbilang cukup dinamis sehingga sangat dinantikan siapa saja calon yang akan maju pada pilkada Sarolangun ini.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU